Janda di Lampung Tengah Kena Tipu Penjual Madu, Motor Dibawa Kabur

0
1
Penjual madu di Lampung yang tipu dan bawa kabur motor janda (Istimewa)
Dijual Rumah

Lampung Tengah, buktipers.com  – Seorang penjual madu di Lampung Tengah ditangkap polisi.

Pelaku bernama Yanto alias Kenceng ini ditangkap karena menipu seorang janda dan membawa kabur sepeda motornya.

Kapolsek Bumi Ratu Nuban Ipda Alan Ridwan mengatakan, pelaku tercatat sebaga warga Dusun Suka nanti II, Rulung Raya Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

“Pelaku ditangkap setelah kami mendapat laporan dari korban Sumai Narsih (44),” kata Alan, Selasa (11/1/2022).

Alan menambahkan, korban merupakan warga Banjar Rejo, Batanghari, Lampung Timur. Penipuan ini berawal pada Minggu (19/10/2021) ketika keduanya berkenalan lewat media sosial.

“Pelaku Kenceng berprofesi sebagai penjual madu keliling mengaku berstatus duda, dia kemudian berkenalan dengan korban yang berstatus janda. Keduanya kemudian kerap melakukan komunikasi,” kata Alan.

Setelah merasa akrab, keduanya janjian bertemu di punggur lalu pergi berboncengan menggunakan sepeda motor milik korban ke rumah saksi Suwardani di Sido Waras, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah.

“Sesampainya di lokasi, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil madu karena ada pesanan,” kata dia.

Korban kemudian meminjamkan motornya ke pelaku. Naamun, saat ditunggu, pelaku tidak kembali dan ponselnya tidak dapat dihubungi.

Tak terima menjadi korban penipuan, korban akhirnya lapor ke polisi.

“Dari laporan itu, kami melakukan penyelidikan. Setelah beberapa bulan, pelaku ditangka. Dia ternyata kabur ke Bangka. Dia ditangkap saat pulang ke rumahnya,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama 4 Tahun Penjara.

 

Sumber : iNews.id