Beranda Parawisata Jangan Lewatkan, SaSac akan Gelar Festival Tor Tor Batak se Kawasan Danau...

Jangan Lewatkan, SaSac akan Gelar Festival Tor Tor Batak se Kawasan Danau Toba

487
0
Sahuta Satahi Community (SaSac) akan menggelar Festival Tor Tor Batak Toba se kawasan Danau Toba tahun 2019, pada Selasa (2/4/2019) mendatang, di Open Stage Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Sahuta Satahi Community (SaSac) akan menggelar Festival Tor Tor Batak Toba se kawasan Danau Toba tahun 2019, pada Selasa (2/4/2019) mendatang,  di Open Stage Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Sepanjang tahun ini akan ada festival yang bakal menambah semaraknya kemeriahan berwisata di Danau Toba, sekaligus menikmati alam yang indah dan budaya leluhur yang masih terawat

Apa yang membuat Danau Toba sangat unik dan wajib dikunjungi? Tentu kebudayaan yang masih terjaga hingga kini, membuat danau tersebut sangat  digemari wisatawan.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Dimana acara juga dihibur oleh artis ibukota dan grup band local.

Baca Juga!  Dari Festival Maragat Tuak di Parapat, Ini Para Juaranya

Salah satu panitia, Bando Simbolon ketika ditemui Buktipers.com, Rabu (20/2/2019), di Parapat, mengatakan, Festival Tor Tor Batak Toba ini untuk melestarikan budaya batak bagi generasi muda yang saat ini sudah tergerus budaya asing.

Kami selaku generasi muda yang peduli terhadap budaya bangsa Tanah Air, mendorong dan harus melestarikan budaya Batak. Kalau bukan kita yang menjaga budaya kita, siapa lagi, ujar Bando Simbolon.

Bando berharap, kegiatan ini menjadi event tahunan dan mendapat dukungan dari pihak Uspika Girsang Sipangan Bolon, agar kegiatan ini bisa bersinergi dan berkelanjutan.

Kegiatan ini didukung Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, cq GM BP Geopark Kaldera Toba, Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun, Dewan Kesenian Sumatera Utara dan Pesona Danau Toba, ujarnya.

Baca Juga!  Wagubsu Ikut Meramaikan Kejurnas Rally di Kawasan Danau Toba

(Stg)

Loading...