Janji Bupati Lingga Bangun Jalan Pintas Ditagih Masyarakat Desa Marok Kecil

0
361
Bupati Lingga, H Alias Wello saat tatap muka bersama warga masyarakat Desa Marok Kecil, di lokasi kem eks Tambang Bouksit PT Sanmas Mekar Abadi. (Foto/Zulkarnaen)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Pembangunan jalan pintas di Kecamatan Singkep Selatan, tepatnya dari Desa Marok Kecil, menuju Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, sepanjang 11,2 Km yang dijanjikan di hadapan warga oleh Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello, tak kunjung tuntas hingga ditagih masyarakat.

Sebelumnya, tepat pada Sabtu, 16 April 2019 lalu, bertepatan  satu hari menjelang Pemilu Serentak 2019, di Perumahan Eks Tambang Bouksit PT Sanmas Mekar Abadi, di Desa Marok Kecil, Bupati Lingga, H Alias Wello, dengan lantang  menyebutkan, “Pekerjaan jalan pintas ini, Insya Allah jadilah, tidak mungkin ini tidak jadi, karena ini juga merupakan tanggung jawab moral saya juga. Apalagi disinilah, saudare-saudare saye ini, kemaren itu saye menang disibukan ? Luar biaselah dan berharap dikesempatan ini saye ingin menang jugelah,”ucapnya disertai canda tawa dengan ciri khas bahasa daerah Melayu Kabupaten Lingga, khususnya Melayu Kepulauan Singkep.

Selanjutnya disebutkan dalam bincang-bincang singkat bersama warga, didampingi Plt Camat Singkep Selatan, yang besok (Minggu, 17 April 2019) kite same-same ke-TPS, jadi besok kite, ikak-ikak udah tahulah kemane arahnye, ucapnya sembari tertawa.

Bupati Lingga saat diwawancarai wartawan, pada Sabtu, 16 April 2019, lalu, di lokasi eks Tambang Bouksit PT Sanmas Mekar Abadi, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan. (Foto/Zulkarnaen)

Masih kata Bupati Lingga kepada Plt Camat Singkep Selatan, jike nanti dalam masa pekerjaan ada tanah warga masyarakat terkena untuk jalan, jangan lagi ada minta ganti rugi.

“Terok kite ini, besepai ni dan dengan melapaskan bismillah, jalan pintas ini harus jadi, target aku due bulan harus jadi, kalian tulis besar-besar tu. Due bulan harus jadi, setelah itu baru nanti kite mulai pengaspalan sebagian. Pekerjaan sudah mulai lusa nanti, kalau  engkau datang Sabtu atau Minggu nanti jumpelah batang hidung aku disini,”ujarnya.

Dan disebutkan juga, untuk panjang jalan pintas yang akan dikerjakan lebih kurang 11,2 Km. Itu Perusahan PT.Inter Indo Interaco yang buka semua. “Cume jembatan saja Pemerintah Daerah (Pemda),”tegas Bupati Lingga dengan khas bahasa keseharian Melayu Dabo Kepulauan Singkep, di hadapan para awak media.

Bupati Lingga, H Alias Wello didampingi Camat dan Kades Singkep Selatan saat menaiki alat berat di lokasi pembukaan jalan pintas. (Foto/Zulkarnaen)

Saat dikonfirmasi, Camat Singkep Selatan, Sabirin SIP menyebutkan, “Saya sudah mempertanyakan permasalahan jalan pintas ini melalui Pak Sekda, usai acara pelantikan. Saya selaku Camat definitif kemarin, tepatnya 8 Juli 2019.

Kita lagi menunggu waktu yang tepat untuk silaturahmi ke Danlanal Dabo Singkep, semabari menyampaikan maksud dan tujuan Pemkab Lingga, membangun jalan pintas, bermula Desa Marok Kecil menuju Todak Desa Batu Berdaun, mengingat wilayah itu memasuki wilayah latihan Lanal, ucap pak Sekda kepada saya,” jelas Sabirin.

Hingga berita ini diunggah, Bupati Lingga, belum bisa dikonfirmasi media terkait tanggapannya, menyusul belum selesainya pekerjaan jalan pintas yang dijanjikannya kepada masyarakat “dua bulan selesai”.

Pertemuan pada tanggal 16 April 2019 lalu itu, dihadiri Bupati Lingga, perwakilan DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc (Honda), rombongan PU Lingga, Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil, Babinsa Desa Marok Kecil, Kepala Desa Marok Kecil, Kepala Desa Resang, warga masyarakat, seluruh perangkat desa dan juga seluruh staf Kecamatan Singkep Selatan.

 

(Zulkarnaen)