Beranda Hukum Jaringan Teroris JAD Bekasi dan Jakarta Ditangkap, Barang Bukti 500 Gram TATP

Jaringan Teroris JAD Bekasi dan Jakarta Ditangkap, Barang Bukti 500 Gram TATP

39
0
Ilustrasi Densus 88. Foto: istimewa

Jakarta, buktipers.com – Densus 88 Antiteror Polri menangkap jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di beberapa wilayah di kawasan Bekasi dan Jakarta. Selain mengamankan tersangka, polisi menemukan bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram saat menggeledah rumah tersangka.

“Sekarang kami melakukan langkah preventive strike kepada JAD Bekasi dan JAD Jakarta. Ditemukan beberapa bom TATP. Barang bukti dalam proses penyitaan dan penangkapan jaringan tersebut secara maksimal untuk memitigasi ancaman serangan teroris,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Dedi tak menyebutkan secara detil lokasi penangkapan, penggeledahan dan jumlah terduga teroris yang diamankan. Namun dia menuturkan saat ini lebih dari satu tersangka sedang diperiksa penyidik Densus 88 Antiteror.

Baca Juga!  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/BP, Ciptakan Lingkungan Asri, Bersih dan Sehat

“Ada beberapa tersangka yang sedang diamankan dan dimintai keterangan. Saya masih menunggu data yang akurat dari Densus,” ucap Dedi.

Dedi menerangkan saat ini Densus 88 Antiteror sedang melakukan upaya disposal 500 gram TATP tersebut. Dedi menyebut barang bukti itu berdaya ledak tinggi atau high explosive.

“TATP itu dari hasil penggeledahan dari penangkapan di beberapa titik. Itu sensitif dan memiliki daya ledak high explosive. Sedang mau didisposal,” terang Dedi.

 

Sumber : detik.com

Loading...