Beranda Hukum Jasad Korban Mutilasi Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

Jasad Korban Mutilasi Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

74
0
Pemakaman korban mutilasi, Komsatun di Temanggung. Foto: Eko Susanto/detikcom

Buktipers.com – Temanggung

Setelah disalatkan di Masjid Besar Subulussalam Kauman, jenazah korban mutilasi Komsatun Wachidah (51), langsung dimakamkan. Jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Gembong Wetan, Danurejo, Kecamatan Kedu, Temanggung. Keluarga Komsatun bersama warga lainnya ikut mengantarkan jenazah ke peristirahatannya yang terakhir.

Setelah jenazah dikuburkan, warga bersama keluarga mendoakan di atas pusara makam Komsatun Wachidah. Saat pemakamam tersebut, suami Komsatun terlihat tegar.

Suami korban, Soib menyampaikan alasan jasad istrinya dimakamkan di Kedu karena sebelumnya Komsatun telah berpesan pada dirinya. Komsatun pernah berpesan kepada Soib bahwa dirinya ingin dimakamkan di Kedu, Temanggung.

“Ya karena pernah bilang, ngobrol-ngobrol, ‘Kalau saya meninggal tolong dimakamkan di Kedu’,” kata Soib menirukan pesan istrinya di sela-sela pemakaman di Gembong Wetan, Danurejo, Kedu, Kabupaten Magelang, Minggu (14/7/2019).

Baca Juga!  Kerja Keras Polisi Buru Dua Pemutilasi Mayat Dalam Koper, Pelaku Diduga Berpindah – pindah Tempat

Kedu merupakan tanah kelahiran Komsatun.

“Dia kan lahir di sini, besar di sini,” ujar Soib.

Diwawancara sebelumnya, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun menjelaskan bahwa kasus pembunuhan mutilasi keji ini masih dalam penyelidikan polisi. Polres Banyumas telah menggelar pra rekonstruksi di Bandung, Sabtu (13/7). Rencananya rekonstruksi akan digelar di Banyumas.

“Setelah itu nanti kita akan lakukan rekonstruksi yang sebenarnya lagi adegan demi adegan, mungkin tidak bertempat di Bandung tapi akan bertempat disini (Banyumas),” jelas Bambang.

 

Sumber : detik.com

Loading...