Jatah Bio Solar Membuat Warga Ribut Di SPBU Kota Pangururan

0
203
Loading...

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Maraknya pengisisan Bio Solar oleh Mobil Damtruk Roda sepuluh yang dikontrak dari pada pemenang tender pengerokan alur tanah ponggol Kabupaten Samosir oleh Perusahaan PT. BASUKI membuat warga protes di SPBU kota Pangururan, pasalnya warga yang membawa jirigennya khawatir tidak mendapatkan pengisisan Bio Solar karena damtruk tersebut mengisi pulteng bersekitaran 200 liter.

Melihat ini warga samosir mulai melakukan aksi ributnya, belum lagi adanya Plat Mobil truk cold diesel yang berplat nerah milik Pemkab Samosir juga turut melakukan pengisian bahan bakar Bio solar di SPBU yang terpantau BuktiPers.Com di lapangan Sabtu (4/8/2018) pukul 07.40 WIB.

Menyikapi ini awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Pengelola SPBU di lokasi untuk menjumpainya dan juga meneleponnya, apa masalah yang terjadi selama 1 bulan ini jika dalam pengisian BBM Bio solar ke Jiregen hingga membuat antrian panjang roda empat dan roda sepuluh yang kadang kala memacetkan arus Lalu lintas kota Pangururan.

Baca Juga!  Cegah Karhutla Ini Upaya TNI/POLRI Kabupaten Kapuas Hulu

Lagi-lagi pengelola SPBU tidak ada ditempat juga HP nya tidak aktif ketika dihubungi. Salah satu karyawan SPBU ini mengatakan bahwa Bosnya semalam ke Siantar dengan urusan ke Partamina.
Lanjut Karyawan bahwa pasokan Bio Solar dalam seminggu hanya dapat 48 ton saja (6 Truk dengan kapasitas 8 ton) dan itupun barangnya datang sekali 2 hari (16 ton).

Dalam hal ini, banyak warga berduyun-duyun datang membawa jiregen mengingat pasokan Solar yang masuknya sekali 2 hari. Banyak Warga yang langsung mengisi stoknya dengan bermacam alasan antara lain:

1.Untuk mengisi kapal-kapak kayu agar bisa mengantar sewanya keseberang.
2. Mengisi kilang kilang kayu yang berada dipinggiran kota Pangururan.
3. Untuk keperluan Mobil Damtruk yang melakukan Aktipitas panjang.
4. Untuk di Ecer kembali kepada Konsumen yang berada di jalan lintas lingkar samosir maupun di daerah pinggiran kota Pangururan.

Baca Juga!  Bupati Tapteng Serahkan CSR PT Pertamina

“Kita juga sudah mengusulkan agar kuota Bio soalar ini ditambah bang, mengingat Populasi kendaraan yang mengisi Solar ini kian hari bertambah berhubung kegiatan Proyek di Samosir sudah mulai rame pengerjaannya,” ungkap salah satu karyawan SPBU ini dengan tegas.

Hal yang sama dikatakan Dedi Sidabutar selaku pimpinan PT. BASUKI ketika dikonfirmasi via HP mengatakan, “Nanti akan kita kroscek kelalaian mereka ke lapangan terkait adanya logo PT. BASUKI di Damtruk yang berada di SPBU melakukan pengisian minyak roda 6 maupun roda 10, kebetulan hari ini Sabtu (4/8/2018) saya lagi di Medan bang ada rapat kerja,” ujarnya.

Lanjut Dedi, “Mobil yang berlogokan PT. BASUKI ada yang dari lokal maupun dari kita, dan mobil tersebut tidak setiap harinya kerja, ada juga meraka yang mengangkat air dan ubi,” ungkapnya sambil menutup teleponya. (S.MANRU/Red)

Loading...