Jauli Manalu: Kantor Kejaksaan Sergai Tidak Lakukan Pelayanan Masyarakat

0
25
Ketua Umum LSM LPPAS-RI, Jauli Manalu didampingi Ketua LSM LPPAS-RI Sergai, Arifin Tambunan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ketua Umum (Ketum) DPP LSM LPPAS-RI, Jauli Manalu, SH, didampingi pengacara melakukan kunjungan kerja ke Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (16/3/2021).

Acara kunjungan kerja tersebut, disambut langsung oleh Ketua DPC LSM LPPAS-RI Kabupaten Sergai, Arifin Tambunan di dampingi Kabid Humas, Atumbukha Mendrova dan Kabid Pendidikan, Endang Wahyudi.

Ketua DPP LSM LPPAS RI, Jauli Manalu apresiasi penyambutan yang dilakukan DPC LSM LPPAS-RI Sergai. Adapun kunjungan ini guna menjalin silaturahmi dengan DPC LSM LPPAS-RI, serta untuk melakukan pendampingan dan membantu klien yang mana pada saat ini akan digelar sidang, di pengadilan Negeri Sei Rampah.

Hal ini adalah salah satu visi-misi dari lembaga yang mana kita harus mambantu masyarakat demi terciptanya hukum yang benar dan baik, katanya.

Dijelaskan Jauli, saat mereka hendak berkunjung ke kantor Kejaksaan Sei Rampah, Satpam penjaga pintu melarang masuk kuasa hukum klien, padahal surat kuasa sudah diberikan.

Namun tetap saja, dengan alasan JPU Suriani tidak memperbolehkan ketemu dengan klien dan alasan Covid -19, katanya.

Kantor Kejari Sergai.

“Hal ini sangat disayangkan, seharusnya kantor kejaksaan merupakan pelayanan publik, yang seharusnya siap untuk melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan bukan menghalangi masyarakat masuk ke kantor Kejaksaan Sei Rampah,”sebut Jauli lagi.

Jauli meminta kepada Ketua Kejaksaan Sergai agar benar-benar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan bukan menghalangi, atau mempersulit masyarakat masuk ke kantor Kejaksaan.

Sementara, Ketua DPC LSM LPPAS-RI Sergai, Arifin Tambunan mengatakan, bahwa kantor Kejaksaan Sergai sejak masa Kepala Kejaksaan Paian Tumanggor hingga saat ini, kantor Kejaksaan Sei Rampah susah untuk dikunjungi masyarakat dan bahkan masyarakat dipersulit untuk masuk ke kantor Kajaksaan tersebut.

Kami sangat menyayangkan pelayanan Kejaksaan Sei Rampah yang selalu menghalangi masyarakat yang hendak berkunjung ke kantor Kejaksaan. Masyarakat sampai berjam-jam menunggu antrian di ruang tunggu security, dan bahkan ada yang tidak diperbolehkan masuk sama sekali, ungkapnya.

“Kami DPC LSM LPPAS-RI meminta kepada Kepala Kejaksaan Sei Rampah agar benar-benar melakukan pelayanan yang baik dan benar, bukan menghalangi masyarakat dengan alasan Covid-19, lalu membuat peraturan yang ketat melebihi kantor militer,” ucap Tambunan.

Saat di konfirmasi wartawan, Security Kejaksaan, Hasbi mengatakan, dia hanya menjalankan perintah atasan, dan hal ini dilakukan karena situasi Covid-19.

“Apapun yang abang bilang sama aku, namanya aku orang kerja. Diperintahkan seperti ini, ya seperti ini lah bang, dan lagi pula kan masih Covid bang,” jelas Hasbi.

 

(ML.hrp)