Jawab Tudingan Miring Masyarakat, Kades Tempirai Selatan Realisasikan Alat Olahraga kepada Karang Taruna

0
278
Kades Tempirai Selatan, Paradi Husin, di dampingi Sekdes dan Ketua BPD, saat menyerahkan alat olahraga kepada pengurus Karang Taruna, di rumah Kades, Senin (29/7/2019).
Dijual Rumah

PALI, buktipers.com – Kepala Desa (Kades) Tempirai Selatan, Paradi Husin, di dampingi Sekdes dan Ketua BPD, serahkan alat olahraga kepada pengurus Karang Taruna, di rumah Kades,  Senin (29/7/2019).

Hal itu dilakukannya, sekaligus mengklarifikasi terkait adanya tudingan miring dari masyarakat, bahwa realisasi dana dan kegiatan Karang Taruna Tempirai Selatan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang dianggap tidak transparan.

Paradi Husin dengan tegas meluruskan soal realasisasi dana bantuan Gubernur Sumatera Selatan untuk Karang Taruna yang dianggap tidak transparan tersebut. “Itu tidak benar, sekarang sudah terealisasi,”kata Paradi.

Di hadapan ketua BPD, Abdil Karim, Sekdes Tempirai Selatan, Kosasi, dan perangkat desa,  Kades tampak menyerahkan alat olarahraga kepada pengurus Karang Taruna.

Lanjut Kades, bantuan Gubernur Sumsel sebesar Rp25 juta untuk desa,  secara simbolis diterima dari pihak PTK Desa dan dana itu sebagian  disalurkan untuk Karang Taruna, yaitu, sebesar 5 juta rupiah untuk membeli seragam tim dan bola kaki, volly ball serta 3 bola volly dan 2 bola kaki dan lainny.

Untuk kegiatan Karang Taruna, kami sangat apresiasi, diantaranya,”mengirim tim sepakbola ikut andil bertanding di turnamen liga desa yang di selangarakan di Desa Raja Pos Kecamatan Tanah Abang,  PALI, ujar Paradi.

Ini kami lakukan menepis dugaan tudingan – tudingan yang negatif, dan juga merupakan bukti transparan Pemdes Tempirai Selatan, dan Pengurus Karang Taruna kepada publik, tutup Kades.

(Tim)