Jekson “Bernyanyi”, Udin dan Yudi Ketangkul Nyabu

0
289
2017-12-06_06.28.39
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Polres Simalungun kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku narkotika, Senin (04/12/2017) lalu sekitar pukul 23.00 WIB di dalam Gubuk Kolam Ikan yang terletak di Huta Kampung Jawa, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Pelaku yang diamankan adalah Zainudin Lubis Alias Udin (34) dan Yudi Prayogi (27), barang yang diamankan dari keduanya yaitu satu plastik klip kecil tembus pandang, berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, tiga bungkus kertas berisi biji diduga narkotika jenis biji ganja, satu buah alat hisap sabu (bong), terbuat dari botol minuman mineral, satu buah kaca pirek berisi lekatan kristal diduga narkotika jenis sabu, satu buah mancis yang dirakit dengan pipa kecil dan ‎satu unit handphone warna hitam.

Baca Juga!  Berusaha Melawan Petugas, Seorang Kuli Bangunan Roboh Diterjang Timah Panas

Penangkapan kedua pelaku berawal introgasi dan “nyanyian” dari Jekson sirait, dimana pada hari Senin, 4 Desember 2017 pukul 10.00 WIB, Polisi melakukan penangkapan terhadap Jekson, karena diduga bersama sama dengan Ales Ginting menjual atau membeli Narkotika jenis Sabu dan menggunakannya.

Dari kejadian Jekson kemudian polisi melakukan pengembangan dan setelah dilakukan Interogasi terhadap Jekson, Jekson “Bernyanyi” mengaku memperoleh Narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang bernama Zainudin alias Udin yang bertempat tinggal di Huta Gunung Nagori Tangga Batu.

Atas Informasi tersebut, Polisi langsung gerak cepat melakukan penyelidikan tentang keberadaan Zainudin, dan pada pukul 23.00 wib, Polisi berhasil mendapatkan informasi bahwa Zainudin berada dalam sebuah gubuk Kolam Ikan yang terletak di Huta Kampung Jaga Nagori Tangga Batu bersama seseorang sedang menggunakan Narkotika jenis Sabu. Selanjutnya Polisi langsung mendatangi tempat dimaksud.

Baca Juga!  Rawan Tindak Pidana Korupsi, DPRD Palas Diminta Panggil Kadis Kesehatan

Setelah dipastikan gubuk itu benar keberadaannya dan pelaku ada dalam gubuk, maka Polisi langsung melakukan Penggerebekan, menemukan zainudin dan Yudi di dalam Gubuk tersebut. Dalam introgasi petugas keduanya mengaku sedang menggunakan narkotika jenis sabu.

Maka atas kejadian tersebut, Polisi mengamankan Pelaku dan barang bukti serta membawa ke Polsekta Tanah Jawa untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (Rs/Red)

Loading...