Beranda Siantar Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalinsum Parapat – Siantar Diperbaiki

Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalinsum Parapat – Siantar Diperbaiki

151
0
Sejumlah ruas jalan yang mengalami rusak, berlubang, hingga bergelombang, dibongkar dan dilapisi kembali dengan aspal yang baru, di Jalinsum Siantar - Parapat, Selasa (21/5/2019). (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Jelang libur Lebaran, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mulai dari Tebingtinggi – Parapat, tampak hampir selesai diperbaiki.

Pantauan buktipers.com, di lapangan, sejumlah ruas jalan yang mengalami rusak, berlubang, hingga gelombang, dibongkar dan dilapisi kembali dengan aspal yang baru, Selasa (21/5/2019).

Proses pengerjaan pengaspalan itu, juga ditemui di Jalinsum Siantar menuju kota wisata Parapat, tepatnya di kawasan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sejumlah pekerja tampak kerja keras untuk memperbaiki ruas jalur mudik dari arah Siantar menuju Tobasa dan sebaliknya.

Mereka terlihat sedang membongkar aspal yang mengalami kerusakan parah dan para pekerja membongkar dengan panjang jarak kedalaman sekitar sepuluh sentimeter. Sementara panjang aspal yang dibongkar bervariasi, tergantung tingkat kerusakan.

Baca Juga!  Pagi – pagi, Bupati Simalungun Tinjau Perbukitan Simarbalatuk

Kepala Mandor PT Bumi Karsa, selaku rekanan pengerjaan dari kontraktor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR),  Anwar mengatakan, pengerjaan mulai dari Tebingtinggi sampai Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dimana kota wisata Danau Toba terletak di Parapat.

“Dan kami yang bertugas memperbaiki sejumlah titik kerusakan dengan panjang tugas area sekitar Tebingtinggi sampai kota Parapat. Jenis jalan yang diperbaiki adalah patching atau membongkar aspal yang sebelumnya sudah mengalami kerusakan atau berlubang atau bergelombang. Aspal tersebut diangkat dan kembali dilapisi dengan aspal yang baru,”jelasnya.

“Ini jalur mudik. Jenis perbaikan patching atau menggali yang lubang-lubang dan bergelombang kita kupas. Terus kita timbun lagi hingga baik. Agar pemudik nantynya lebih aman dan nyaman saat melalui jalur tersebut,”tambah Anwar.

Baca Juga!  Tim Panitia Seleksi Umumkan Hasil Test Untuk Dua PD Kota Siantar Melalui Website Pemko

Anwar juga mengatakan, perbaikan Jalinsum ini sudah dimulai sejak awal Mei dan ditargetkan seluruh aspal yang berlubang di jalur munuju wisata Parapat dan jalur mudik lebaran 2019 selesai pada tujuh hari, menjelang Idul Fitri.

(Stg)

 

Loading...