Jelang HUT OKUS, DPRD Mulai Lakukan Beragam Persiapan

0
273
Sekretaris DPRD, Umi Kalsum SE.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Oku Selatan (Sumsel)

Peringatan Hut Kabupaten Ogan Komering Ulu  Selatan (OKUS), ditandai sidang paripurna yang jatuh pada  29 Januari 2019 mendatang. Awalnya kabupaten OKU Selatan dimekarkan pada tanggal 07 Januari 2004 yang lalu, hingga pada tahun ini, genap usia 15 tahun.

Brkaitan dengan itu, persiapan jelang HUT ke 15 Kabupaten OKU Selatan, berbagai persiapan terus disiapkan oleh seluruh  instansi tekait, tak terkecuali lembaga legislative.

Seperti pantauan  Buktipers.comm, Kamis (24/1/2019) terlihat di Kantor DPRD OKU Selatan, semua pegawai dilingkup sekretariat DPRD  setempat melaksanakan kegiatan bersih bersih dan penataan ruangan paripurna.

Ketua DPRD OKU Selatan, Yohana Yuda Yanti, melalui Sekretaris DPRD, Umi Kalsum, menjelaskan, jika persiapan dilaksanakan guna kegiatan paripurna yang akan dilaksanakan nanti agar berjalan dengan baik,  sesuai dengan apa yang diharapakan.

“Kita telah menyiapkan sejak beberapa pekan lalu untuk  paripurna mendatang. Baik di dalam gedung maupun di luar gedung. Kita akan menyiapkan sebaik mungkin gunan memberikan kenyamanan kepada tamu undangan yang hadir,”katanya.

Disampaikanya, rangkaian kegiatan sidang paripurna istimewa nantinya, akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru,  dan anggota DPR RI, Hj. Hanna Gayatri beserta tamu undangan lainnya, baik Bupati dan Wali Kota dari kabupeten tetangga dan provinsi tetangga lainnya yang insya Allah akan hadir pada sidang paripurna istimewa HUT OKU Selatan ke 15 nantinya.

Selanjutnya, mengenai pakaian dari masing – masing Angota DPRD Kabupaten OKU selatan dalam sidang paripurna istimewa nantinya akan menggunakan pakaian adat khas OKU Selatan. Dan begitu juga untuk Bupati dan Wakil Bupati dikenakan pakaian adat yang sama, ujarnya. (Suardi)