Jelang Pilkada KPU Kota Malang Gelar Penandatangan Kesepakatan Bersama

0
167
IMG-20180208-WA0001
Loading...

Buktipers.com – Malang (Jawa Timur)

Medekati waktu pemilihan kepala daerah serentak, yang akan di selenggarakan di kota Malang.

KPU kota Malang, mulai melakukan agenda-agenda terkait persiapan, dan kesiapan Pilkada serentak tersebut.

Malam ini (7/02/2018), di hall sebuah hotel, di kawasan kota Malang, mengundang seluruh penggurus partai politik, aparat keamanan, kejaksaan, PPK dan media massa, dalam rangka Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara KPU kota Malang Dengan Kejaksaan Negeri Kota Malang, Uji Publik serta sosialisasi dana kampanye Pilkada.

Menurut ketua Kejaksaan kota Malang, dalam acara itu menyatakan ” intinya kami siap bekerjasama dan memberi dukungan penuh,pada KPU kota Malang dalam mensukseskan pemilukada serentak 2018 ini” terangnya.

Baca Juga!  Tokoh Peduli Pendidikan Minta Pemerintah Perhatikan Dunia Pendidikan

Sementara itu ketua KPU kota Malang, dalam pernyataan pres nya memberikan keterangan bahwa ” kami menerima aspirasi partai, terkait dengan Dapil, akan kami tampung dan kami usulkan pada KPU RI, yang kedua terkait dengan dana kampanye, kami menekankan pada setiap team sukses, harus membuka rekening dana awal kampanye.

Dan terkait dengan instruksi, kami melakukan semua sesuai dengan jadwal seperti nanti, pada tanggal 12/02/2018 akan ada penetapan pasangan calon, sedang tanggal 13/02/2018, akan di lakukan pengundian no urut, baru setelah itu tanggal 18/02/2018,sesuai dengan instruksi KPU RI, akan ada Deklarasi Pemilu Damai Serentak, seluruh Indonesia.

Kalau terkait dengan soal pelanggaran, yang saat ini banyak terjadi, kami pada prinsip pada acuan, penetapan masa kampanye tanggal 15/02/2018, dan selama belum memasuki tanggal itu, belum bisa masuk atau di pakai sebagai dasar pelaporan ke PKPU.” Jelasnya.

Baca Juga!  Sukmawati Sayangkan Kurangnya Perhatian Terhadap Seni Dan Budaya.

Lanjutnya terkait uji publik, beliau menyatakan ” terkait Dapil sudah ada penetapan Dapil, kalau ada usulan maka harus di lakukan kajian terlebih dahulu.
Sedangkan untuk Pilkada tahun 2019 mendatang, masih akan tetap menggunakan sistem proporsional, dan harga per kursi kira – kira sebesar 18.445.

Kembali pada penetapan pasalon, pada tanggal 12/02/2018 mendatang, yang kami rencana kan bertempat di Hotel Ijen Suit Kota Malang jam 09.00 Wib, kami memberi keluasan untuk para pasalon, membawa pendukung hanya saja. kami akan tetapkan hanya 30 orang saja, dan untuk pengundian nomer urut, sedang pada tanggal 13/02/2018,yang akan kami tempatkan di hotel Haris kota Malang, dan waktunya mungkin sore hari, dan para pasalon bisa membawa 50 orang saja, dan tidak boleh lebih.

Baca Juga!  Pemuda Aceh Timur Ini Sebut Prabowo - Gatot Pasangan Pemimpin Ideal 2019

kalaupun para pendukung pasalon yang lain, yang tetap ingin melihat secara langsung, maka kami menyediakan media layar LCD, di luar ruangan acara di langsungkan.” Pungkasnya.(hermin/red)

Loading...