Jelang Subuh Pencuri Satroni Masjid di Ogan Ilir, Gasak Uang di 4 Kotak Amal

0
1
Pencuri menggasak empat kotak amal di Masjid Al-Hijrah Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (25/6/2022). Foto/iNews TV/Novan Wijaya
Dijual Rumah

Ogan Ilir, buktipers.com – Aksi pencurian kotak amal menggemparkan warga Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (25/6/2022). Empat kotak amal di Masjid Al-Hijrah dibongkar, dan isinya dikuras habis.

Diperkirakan ada jutaan rupiah uang yang raib digasak pencuri kotak amal tersebut. Diduga, kawanan pencuri kotak amal ini sudah mengintai Masjid Al-Hijrah, sejak Jumat (24/6/2022).

Kasus pencurian kotak amal ini sudah terjadi kali ketiga di masjid tersebut. Jamaah Masjid Al-Hijrah dibuat kaget dengan aksi pencurian kotak amal ini, karena sudah terjadi berulang kali. Pelaku diduga beraksi sekitar pukul 03.00 WIB, saat kondisi masjid sepi.

Pelaku pencurian kotak amal ini, terlebih dahulu mencongkel pintu masuk masjid.

Marbot Masjid Al-Hijrah, Bambang (55) mengatakan, saat kejadian pencurian kotak amal tersebut dirinya tengah tertidur dan baru terbangun menjelang subuh.

“Saat bangun, saya sudah mendapati empat kotak amal berantakan,” terangnya.

Dia menyebut, keempat kotak amal sudah dalam kondisi pecah, dan hanya menyisahkan uang recehan.

“Ini pencurian yang ketiga kalinya terjadi di masjid ini. Sebelumnya aksi pencurian kotak amal juga terjadi, di mana pelaku merusak jendela masjid,” ungkap Bambang.

Sayangnya, pencurian kotak amal itu tidak terekam CCTV karena kameranya sedang rusak. Pencurian kotak amal ini sudah dilaporkan oleh pengurus masjid ke Polsek Indralaya.

Polisi juga telah melakukan penyelidikan kasus pencurian kotak amal tersebut.

 

Sumber : Sindonews.com