Jembatan di Palembang Ambruk saat Dilewati Truk Tangki

0
3
Jembatan ambruk di Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel (Firdaus/iNews)

Palembang, buktipers.com – Jembatan yang menghubungkan dua kelurahan di Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Jembatan yang berada di jalan AMD, Sukarami itu ambruk saat dilewati truk tangki dengan nomor polisi BG 8850 UV.

Lurah Talang Betutu, Habibullah mengatakan, ambruknya jembatan diduga karena tak mampu menahan beban kendaraan. Tak hanya itu, umur dan kondisi jembatan itu diduga sudah uzur. Padahal, jembatan itu menghubungkan Kelurahan Talang Jambe dan Kelurahan Talang Betutu.

“Jadi truk tangki itu lewat di jembatan itu, tiba-tiba jembatannya langsung ambruk. Dua sisi pondasinya ambruk dan jembatan patah,” kata Habibullah, Selasa (25/8/2020).

Habibullah menambahkan, jembatan ini merupakan jalur alternatif penghubung dan perbatasan dari dua kelurahan. Sebelum ambruk, jauh-jauh hari pihaknya sudah mengimbau agar kendaraan memperhatikan tonasenya.

“Selama ini warga juga sudah sering memberikan imbauan agar kendaraan besar jangan lewat jembatan itu,” kata dia.

Sementara itu Kapolsek Sukarami AKP Satria mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dia sudah memeriksa sopir truk untuk dimintai keterangan.

 

Sumber : iNews.id