Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Maligas Tongah Simalungun Longsor

0
644
IMG-20171010-WA0005

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tanah Jawa dengan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun persisnya di Huta IV Jaya Parmonangan Nagori Maligas Tongah longsor, Senin (10/10/2017).

Kades/Pangulu Maligas Tongah, Wardiono kepada BuktiPers.Com mengatakan longsornya jembatan tersebut karena hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Maligas Tongah. “Padahal jembatan ini sering dilalui masyarakat. Akibat longsor tersebut, aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

“Kalau untuk kendaraan roda dua masih bisa dilewati, tapi kalau untuk kendaraan roda empat, untuk sementara ini tidak bisa, takutnya nanti bisa ambruk, apalagi jembatan itu merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Tanah Jawa dengan Kecamatan Hatonduhan,” kata Wardiono.

Menurutnya, longsor pada jembatan terjadi secara perlahan-lahan, kedalaman longsor sekitar panjang 12 meter, tinggi 5 meter dan lebar 5 meter. Dia juga mengaku pihaknya sudah melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun terkait longsornya jembatan tersebut.

Dia juga menambahkan agar seluruh masyarakat serta para pengendara harus ekstra hati-hati jika ingin melewati jembatan tersebut, pungkasnya. (Rs/Red)