Beranda Sumut Jembatan Siduadua Parapat Kembali Diterjang Longsor

Jembatan Siduadua Parapat Kembali Diterjang Longsor

101
0
Jembatan kembar Siduadua, Parapat kembali longsor Jumat (11/1/2019) siang. Jalan terpaksa dilakukan buka tutup. Petugas langsung turun membersihakan timbunan longsor, terlihat Kapolsek Parapat, Danramil dan Camat Girsang Sipangan Bolon langsung turun membantu.(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Lombang Siduadua Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siantar-Parapat, Nagori Sibaganding, Kecamaran Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun kembali diterjang banjir lumpur hingga menimbun satu dari dua ruas jembatan di kawasan itu, Jumat (11/1/2019) siang.

Banjir bercampur lumpur yang kembali menerjang ke ruas jalan dan jembatan Siduadua tersebut disertai material dan tungkul kayu pinus.

Jembatan Siduadua Parapat kembali diterjang banjir bercampur lumpur.(foto/stg)

Namun, longsor yang terjadi tidak begitu fatal, karena jembatan yang satunya lagi masih dapat dilalui angkutan umum roda dua dan roda empat, dengan cara buka tutup.

Banjir yang kembali menerjang jembatan kembar Parapat-Sibaganding itu sangat, mengherankan, dikarenakan tak ada tanda-tandanya. Cuaca sangat cerah dan panas menyengat, juga tak ada hujan di gunung.

Baca Juga!  Satu Data Sergai, Solusi Data Satu Pintu

Kapolsek parapat, AKP Bambang Priyanto dan Camat Girsip, Boas Manik langsung turun meninjau lokasi. Kedatangan mereka didampingi Sekcam Girsip, Donni sinaga, Kanit Lantas Ipda M.Matondang, Kanit Patroli Ipda Rizal dan Kepala Desa Sibaganding Marto Wandi Bakkara.

Di lokasi pihak kecamatan dan kepolisian berkoordinasi dengan pihak Bumi Karsa dan PT TPL, ditindaklanjuti mengerahkan alat berat untuk membersihkan material yang menutup ruas jalan dan jembatan Siduadua tersebut. Sejauh initTidak ada korban jiwa dalam bencana longsor yang berulang itu.(stg)

 

Loading...