Beranda Nasional Jenazah Gadis Asal Siantar yang Keracunan Timbal di Malaysia Tiba di Tanah...

Jenazah Gadis Asal Siantar yang Keracunan Timbal di Malaysia Tiba di Tanah Air Besok

123
0
Kondisi Wilda Apriani Napitupulu di Rumah Sakit Kajang Selangor Malaysia dan Hakim Napitupulu ayah dari Wilda Apriani Napitupulu saat ditemui di rumahnya di Gang Jafar Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (9/5/2019). Kabar terkini Wilda Apriani Napitupulu yang menderita keracunan timbal telah meninggal dunia di Rumah Sakit Kajang Selangor Malaysia sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (9/5/2019). Tribun Medan
Loading...

Buktipers.com – Medan

Wilda Apriani Napitupulu (28) gadis asal Siantar yang meninggal di Malaysia akan di pulangkan ke Indonesia.

Jenazah akan diterbangkan dari Malaysia, Minggu (12/5/2019) besok sekitar pukul 08.30 WIB.

“Rencananya Sabtu (11/5/2019) ini mau diterbangkan, tapi pihak maskapai melarang. Pantang katanya bawa jenazah hari Sabtu, jadi besok la diterbangkan,” ujar Riza Jahara, Sabtu (11/5/2019).

Riza mengungkapkan seluruh urusan administrasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia sudah terpenuhi. Riza juga mengatakan biaya perawatan selama di Kajang Hospital, Selangor, Malaysia sudah lunas.

Wilda Napitupulu menderita keracunan timbal yang menyerang sistem saraf pusat dan sempat mengalami koma selama tiga hari di Kajang Hospital.

Baca Juga!  Kesadaran Pengendara Berkurang, Polantas Gelar Razia

Orang tua Wilda tidak dapat memgirim uang untuk biaya operasi. Selama perawatan di rumah sakit, gadis lulusan SMK Parbina Siantaryang bekerja sebagai pelayan di Restoran Thailand ini dibiayai oleh teman-teman sesama warga Indonesia di Malaysia.

Baca Juga : Gadis Asal Siantar Ini Meninggal Dunia di Malaysia, Kakaknya Nangis Bercerita

Hakim Napitupulu, ayah Wilda, mengungkapkan sudah berupaya untuk mencari uang untuk memenuhi biaya operasi anak ke duanya. Tetapi, pekerjaannya yang tidak tetap membuatnya susah mendapatkan uang sebesar 10 ribu ringgit atau Rp 34 juta.

Kakak Wilda, Nita Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan peduli pada nasib adiknya di Malaysia.

Baca Juga!  Tersangkut Kasus Narkoba, 21 TKI di Malaysia Dipulangkan

Nita juga mengungkapkan jenazah Wilda akan datang bersama ibunya, Rubiah. Ia hanya pasrah dan berdoa atas kejadian ini.

“Ibu sudah di sana sebelum Wilda meninggal. Terima kasih atas doa-doa semua teman-teman dan saudara yang sudah peduli,” pungkasnya.

Sumber : tribunnews.com

Loading...