Jendral Banyak Dosa, Screenshot Komentar Ketua DPRD Lampura Beredar di WhatsApp

0
534
Screenshot komentar Romli, Ketua DPRD Lampura, di kolom status Akal Palangsa - 2019 Tetap Jokowi
Dijual Rumah

Lampung Utara, buktipers.com – Dilansir dari DIARY.CO.ID, pada Selasa, 22 Oktober 2019, sekitar pukul 11.05 PM yang telah menulis ‘beredarnya komentar Romli di salah satu group media sosial (Medsos) 2019 Tetap Jokowi yang menulis status ‘CEPAT PULIH DAN SEHAT JENDRAL, BANGSA INI MENDOAKANMU’ #TegarWiranto pada  10 Oktober, sekitar pukul 17:52, mendapat komentar dari akun atas nama Romli, ‘Jendral banyak dosa’ titik titik dengan mimik wajah tertawa bersama air mata, disukai satu jempol dan wajah tertawa beberapa waktu lalu. Komentar Romli itu, dinilai sebagai ujaran kebencian dan memberikan statement negatif kepada pejabat Negara, mantan Menkopolhukam, Wiranto.

Komentar Romli mendapat balasan dari pemilik akun facebook Panca Nanda, dengan menulis ‘Romli aws. Pak ketua nnt d laporkan… Gawat kita d mutasi..’,

Disambung oleh komentar Agus Tori ‘Dosa hanya allah yang tau yang pasti siapa pun persiden nya tetap memakai pak wiranto’.

Terkait itu, penulis DIARY.CO.ID mengklaim, komentar yang dilontarkan Romli, selaku ketua DPRD Lampura, tidak sewajarnya disampaikan. Terlebih, Ia (Romli, red) sebagai Wakil Rakyat.

“Status di Facebook Romli, selaku Ketua DPRD Lampung Utara di dalam kolom komentar di status akun facebook Akai Palangsa yang statemennya ”Cepet pulih dan sehat Jendral, Bangsa ini mendoakanmu #tegar wiranto” maka di kolom komentar Pak ROMLI mengatakan (‘jendral banyak dosa dengan simbol tertawa’), hal ini tidak sewajarnya disampaikan sebagai Wakil Rakyat Pejabat Negara pula,” tulisnya.

Lebih lanjut, dalam susunan Alfabet DIARY.CO.ID menerangkan, bahwa “Kordinator Aliansi Pemuda Mahasiswa Lampung Syaiful Ahmar, menyayangkan tindakan itu.

Pasca laporan ke Polda Lampung terkait pidana dan melanggar UU ITE Pasal 27 Ayat 3 menyebutkan, setiap orang dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan dan /atau membuat dapat mengaksesnya informasi elektronik dan/ atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/ atau pencemaran nama baik. Itu Kami akan teruskan laporan ini ke Mabes Polri. Karena statmen Ketua DPRD itu, belum sah secara hukum, bahwa Pak Wiranto memiliki dosa sesuai statemen Pak Romli itu,” kutip DIARY.CO.ID.

Selain itu, penulis DIARY.CO.ID memaparkan “Hasil diskusi kami bersama kawan-kawan mahasiswa, perihal polemik yang terjadi di media sosial itu, secara tidak langsung, statemen Pak Romli dapat memprovokasi masyarakat. Maka besok, kami akan mendesak Polda Lampung untuk memeriksa yang bersangkutan (Ketua DPRD Lampung Utara,red) dan meminta Romli, mundur sebagai Ketua DPRD Lampung utara, melalui aksi damai di Tugu Adipura, “tutup Aktivis Mahasiswa Semster Akhir itu.

Sementara itu, menurut sumber media Mitra Bhayangkara, saat ini Syaiful Ahmar, selaku koordinator Aliansi Pemuda Mahasiswa Lampung, belum merespon saat dihubungi melalui kontak person, instagram, dan akun facebook pribadinya.

 

(Jun/red)