Jokowi di Depan Mega-PA GMNI: Pindah IKN Bukan untuk Gagah-gagahan

0
1
Jokowi saat melakukan prosesi Kendi Nusantara di IKN (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar Indonesia agar tak rendah diri dan berani melakukan terobosan. Jokowi mencontohkan pemindahan ibu kota ke IKN Nusantara sebagai sebuah terobosan.

Hal itu disampaikan dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan PA GMNI di The Hotel Sultan & Residence, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022). Turut hadir secara virtual Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Mega dan seluruh anggota GMNI, untuk menjadi bangsa pemenang kita harus percaya diri dan berani membuat terobosan-terobosan. Jangan terjebak dengan penyakit rendah diri tidak percaya akan kekuatan bangsa sendiri,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, sikap rendah diri dan tak melakukan perubahan besar akan membuat tergantung dengan bangsa lain. Jokowi menyebut pindah ke IKN Nusantara sebagai langkah besar yang sudah diinginkan sejak lama.

“Itulah sebabnya pada 14 Maret lalu pemerintah telah memulai mengerjakan satu cita-cita besar, satu usaha besar untuk memindahkan IKN,” ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa pemindahan IKN merupakan gagasan besar yang dimulai sejak 1957, kala itu pemerintahan Presiden RI ke-1 Sukarno. Jokowi ingin Indonesia tak Jawa sentris dan IKN bukan proyek untuk pamer kekuatan.

“Pemindahan Ibu Kota bukan proyek mercusuar, bukan juga untuk gagah-gagahan tapi sebuah perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

 

Sumber : detik.com