Jokowi: Dirgahayu ke-76 TNI, Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang

0
1
Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kepala Negara meyakini Indonesia akan menang menghadapi segala ujian bersama TNI.

“Dirgahayu TNI, bersatu, berjuang kita pasti menang,” ujar Jokowi dalam upacara HUT ke-76 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Jokowi berujar, TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dari seluruh gangguan tumpah daerah dan segala ancaman.

Salah satu ancaman yang nyata saat ini yakni pandemi Covid-19. Menurut Jokowi, keberhasilan Indonesia dalam penanganan virus corona tidak lepas dari peran besar TNI. Karenanya, Presiden mengapresiasi setinggi-tingginya.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan peroroangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk aluatsista telah digunakan dan digerakkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” pungkas Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-76 TNI. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Inf Tujung Setyabudi. Sedangkan perwira upacara yakni Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Di lokasi upacara tampak hadir sejumlah pejabat negara, mulai dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepala staf TNI dari tiga matra, serta menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

 

Sumber : Okezone.com