Beranda Nasional Jokowi: Perbedaan Bukan Alasan untuk Saling Membenci dan Menghancurkan

Jokowi: Perbedaan Bukan Alasan untuk Saling Membenci dan Menghancurkan

55
0
Foto: Jokowi di sidang tahunan MPR (Zunita/detikcom)
Loading...

Jakarta, buktipers.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan, perbedaan yang ada merupakan kekuatan bangsa. Maka perbedaan bukanlah alasan untuk saling membenci.

“Tentu dalam negara demokrasi, perbedaan antarindividu, perbedaan antarkelompok, atau bahkan antarlembaga negara adalah sebuah keniscayaan,” kata Jokowi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Hal ini disampaikan oleh Jokowi dalam pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR tahun 2019. Sidang tahunan MPR ini dihadiri oleh 473 anggota dari 692 anggota MPR. Dia berpesan, perbedaan tidak boleh menjadi alasan untuk saling bermusuhan.

“Perbedaan bukanlah alasan bagi kita untuk saling membenci, bukan alasan bagi kita untuk saling menghancurkan, atau bahkan saling meniadakan. Jika perbedaan itu kita kelola dalam satu visi besar yang sama, maka akan menjadi kekuatan yang dinamis. Kekuatan untuk mencapai Indonesia Maju,” kata Jokowi.

Baca Juga!  Jokowi: Perlu Ofensif, Masa 4 Tahun Diam Saja

Sidang juga dihadiri para menteri-menteri kabinet pemerintahan Jokowi dan pimpinan lembaga tinggi negara. Dia mengajak agar semua unsur negara bahu-membahu membangun bangsa.

“Saya mengajak semua Lembaga-Lembaga Negara untuk membangun sinergi yang kuat guna menyelesaikan tugas sejarah kita,” kata Jokowi.

 

Sumber : detik.com

Loading...