Jokowi Perintahkan Menterinya ke Sibolga, Korban Ledakan Bom Terima Bantuan

0
202
Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Jaksa Agung, HM Prasetyo, pada saat penyerahkan bantuan kepada korban bom, di posko ledakan bom Sibolga, Senin (25/3/2019) sore. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipets.com- Sibolga (Sumut)

Presiden  Repoblik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menepati janjinya, pada saat kunjungan kerjanya ke Kota Sibolga, Minggu lalu.

Dirinya langsung  memerintahkan Menteri Perdagangan dan Jaksa Agung, datang ke Sibolga untuk menyerahkan bantuan kepada para korban ledakan bom yang terjadi, belum lama ini.

Hal ini langsung disampaikan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Jaksa Agung, HM Prasetyo, pada saat  penyerahkan bantuan kepada korban bom, di posko ledakan bom Sibolga, Senin (25/3/2019) sore.

“Kami datang ke Sibolga ini atas perintah langsung dari Bapak Presiden untuk melihat kondisi para korban, sekaligus menyerahkan bantuan lanjutan. Kita berharap agar tidak terjadi lagi peristiwa yang memilukan seperti ini. Mari sama-sama bangkit dan menjaga kedamaian di Sibolga ini,” kata Menteri Enggartiasto Lukita.

Sebelum menyerahkan bantuan, Menteri Perdagangan, bersama Jaksa Agung, didampingi Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, meninjau lokasi ledakan bom yang berada di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kota Sibolga.

Menteri Perdagangan, bersama Jaksa Agung, didampingi Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, meninjau lokasi ledakan bom yang berada di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kota Sibolga. (Foto/Job Purba)

Kepada sejumlah wartawan, Menteri Perdagangan, mengatakan, bahwa rumah warga yang terkena ledakan bom akan dibangun kembali.

“Nanti akan dibangun kembali rumah warga yang rusak. Karena ada beberapa kementerian yang diperintahkan Presiden untuk menangani pembangunan rumah warga yang rusak itu,” ujar Enggartiasto.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus memantau dan memberikan perhatian terhadap warga Sibolga yang menjadi korban bom bunuh diri.

“Mohon disampaikan Pak Menteri dan Pak Jaksa Agung, ucapan terima kasih kami kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah menepati janjinya dan memerintahkan bapak berdua datang ke Sibolga menyerahkan bantuan. Kiranya Bapak Presiden, sehat selalu dalam memimpin Indonesia ini ke depan,”kata Syarfi.

Bantuan simbolis yang diserahkan Menteri dan Jaksa Agung adalah bahan sembako bagi semua korban terdampak ledakan bom.

(Job Purba)