Jokowi Tiba di Aceh, Resmikan Tol Sigli-Beri Arahan Penanganan Corona

0
2
Presiden Jokowi tiba di Aceh, Selasa, 25 Agustus 2020. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Banda Aceh, buktipers.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Aceh. Di Aceh, Jokowi akan meninjau penanganan virus Corona serta meresmikan tol.

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa (25/8/2020), Jokowi yang tiba di Aceh langsung menuju gerbang tol Blang Bintang, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, untuk melakukan peninjauan sekaligus peresmian jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang.

Pada siang harinya, Jokowi diagendakan menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro kepada sejumlah perwakilan penerima untuk kemudian berlanjut pada acara pengarahan Jokowi untuk penanganan virus Corona secara terintegrasi di Provinsi Aceh.

Usai memberikan arahan, Jokowi langsung bertolak ke Jakarta sore harinya. Dikutip dari keterangan tertulis Satgas Penanganan COVID-19, pemerintah mengirimkan bantuan alat kesehatan ke Aceh, termasuk 1 juta masker.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menjelaskan, bantuan alat kesehatan merupakan permintaan Pemerintah Provinsi Aceh. Untuk penanganan kesehatannya sendiri, Satgas mengirimkan 5 buah ventilator untuk dipakai di rumah sakit-rumah sakit bagi penderita yang membutuhkan bantuan pernafasan. Di samping itu dikirimkan 1.000 jerigen hand sanitizer yang masing-masing berisi 4 liter.

“Presiden secara khusus menyumbangkan satu juta masker kain untuk dipergunakan masyarakat. Satgas menambahkan dengan mengirimkan 10.000 masker N-95 dan 10.000 masker KN-95 untuk para dokter, di samping 200.000 masker medis untuk para perawat, dan 10.000 pelindung muka,” ujar Doni.

 

Sumber : detik.com