Jonriaman Simarmata Tewas Ditikam Tetangganya, Pelaku dan Korban Sempat Cekcok

0
9
Jasman Sinaga (44) diamankan Polsek Purba usai menikam sesama petani di Kecamatan Purba, Sabtu (23/4/2022) TRIBUN MEDAN - ALIJA MAGRIBI
Dijual Rumah

Siantar, buktipers.com – Jonriaman Simarmata (41) tewas ditikam tetangganya, Jumat (22/4/2022) tengah malam.

Pria yang sehari-garu bertani di Dusun Marubun Pane, Nagori Urung Pane, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun itu tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jonriaman saat itu terlihat cekcok dengan tetangga kediaman orangtuanya Jasman Sinaga (44). Entah apa yang menjadi permasalahan, sampai Jonriaman ditikam oleh Jasman.

Saat itu, Antauli boru Girsang yang merupakan ibu dari Jondriaman Simarmata (korban) ke luar dari rumah sekira jam 22.30 WIB. “Apanya yang kalian ributkan?” tanya Antauli.

Selanjutnya, saat Antauli (saksi) masuk ke dalam rumah dan kembali ke halaman, sudah melihat anaknya Jonriaman Simarmata tergeletak berlumuran darah, tak jauh dari pintu masuk. Antauli (75) pun berteriak histeris meminta tolong.

“Domma Matei Be Anak Ku si Jondriaman Simarmara (Sudah Meninggal Dunia Anak Ku si Jondriaman Simarmata),” jerit Antauli.

Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo membenarkan peristiwa yang menghilangkan nyawa satu orang tersebut. Korban, Jonriaman Simarmata adalah warga Sait Buttu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

“Iya benar, terduga pelaku sudah berhasil kami amankan dan dalam proses pemeriksaan. Sebelumnya, sudah dilakukan olah TKP dan dipasangi police line (garis polisi),” tegas Kasat

Rahmat menyampaikan, pihak kepolisian mendapat informasi kasus pembunuhan tersebut dari Sekretaris Nagori Urung Pane. Yang mana saat itu, pihak desa mendapat info dari warga sekitar bahwa telah terjadi pembubuhan.

“Sementara, pelakunya yakni Jasman Sinaga (44) yang juga berprofesi sebagai petani sudah diamankan dari rumahnya di Nagori Urung Pane sedang bersembunyi,” kata Rahmat.

Hasil interogasi terhadap Jasman Sinaga, yang bersangkutan mengaku telah menebas Jondriaman Simarmata menggunakan sebilah senjata tajam berupa belati dan dipicu sakit hati.

Saat ini, personel Polsek Purba bersama tim INAFIS dan opsnal Jahtanras yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melengkapi berkas penyidikan agar pelaku mendapatkan hukuman sesuai perbuatannya.

 

Sumber : tribunnews.com