Beranda Nasional Joy Sangat Senang Bisa Sajikan Kopi Parsoburan buat Presiden Jokowi

Joy Sangat Senang Bisa Sajikan Kopi Parsoburan buat Presiden Jokowi

77
0
Presiden Jokowi bersama rombongan, terlihat santai menikmati kopi di warung kopi milik Joy Siahaan, di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Tradisional Balige, Kamis (14/3/2019). (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Tobasa (Sumut)

Joy Siahaan, pemilik warung kopi, di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Tradisional Balige yang dikunjungi Presiden Jokowi, Kamis (14/3/2019) tengah malam, mengaku terharu dan bahagia luar biasa.

“Saya sangat bangga kedatangan Bapak Presiden RI Jokowi. Saya sangat kaget, dan saya sangat terharu sekali. Saya tidak menyangka, Bapak Presiden sudah menikmati kopi yang saya buat selama ini. Terimakasih Bapak Presiden Jokowi. Mudah-mudahan Bapak Jokowi menang,”ungkap  Joy Siahaan.

Kepada awak media, Joy mengatakan, bahwa kopi yang ditawarkan kepada Presiden Jokowi, adalah kopi asli Kabupaten Tobasa, yaitu jenis Robusta dari Kecamatan Habinsaran, Desa Parsoburan.

“Kebetulan saya pengusaha kopi, tadi saya tanyak Pak Presiden, mau minum apa. Pak Presiden bilang, mau minum kopi. Katanya, Pak Presiden mendapat info, kalau kopi yang paling enak di daerah ini, di warung ini (Partukkoan) katanya,”ucap Joy menirukan perkataan Presiden Jokowi.

Baca Juga!  Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Di Simalungun Rusak Parah

Katanya, Presiden Jokowi sengaja mencari kopi asli Tobasa, yang kebetulan berasal dari Desa Parsoburan.

Joy mendapat kabar sekitar pukul 19.00 WIB, kalau Presiden akan meminum kopi, di tempatnya. Atas kordinasi dengan Paspampres, dia mengetahui, mantan Wali Kota Solo itu ingin minum kopi asli Tobasa, sehingga dia dan istrinya menyiapkan Robusta.

Joy mengaku tak pernah berpikir kalau seorang Presiden akan singgah di Warung Kopi Partukkoan yang sudah ada sejak tahun 1954 itu.

Pantauan awak media, warga Tobasa kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Balige, Jalan Sisingamangaraja.

Bergerak dari Hotel Sere Nauli, Laguboti, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dengan pengawalan tanpa sirine, tiba di Balige dan langsung menuju warung kopi tradisional Partungkoan di sekitar Pasar Balige. Presiden Jokowi satu mobil dengan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan. Menyusul di belakang mereka, Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut.

Baca Juga!  Jokowi: Yang Suruh Makan Jalan Tol Siapa? Sakit Perut Nanti

Warga pun histeris mengelu-elukan Presiden Jokowi. Paspampres pun bersiap siaga menghalau warga. Terlihat Komandan Paspamres, Maruli Simanjuntak berbincang dengan warga.

(Stg)

Loading...