Jual Sabu, Badai Disergap Polisi Tebing

0
559
IMG-20171016-WA0003

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Jual sabu, Badai (37), warga Jln Asrama, Gg Oskar, lingk 6, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi ditangkap Sat Polres Tebig Tinggi, Rabu (11/10) lalu sekira pukul 13.00 WIB di dalam rumahnya.

Informasi yang didapat di Mapolres Tebing Tinggi, Senin (15/10/2017) sekira pukul 12.30 WIB melalui Kasubbag Humas Polres AKP MT. Sagala membenarkan dan menjelaskan kronologis penangkapan tersangka.

Setelah mendapat informasi dari warga tentang adanya transaksi narkotika di rumah tersangka, petugas segera melakukan penyelidikan dan mendatangi TKP. Setiba di depan rumah tersangka, petugas melihat pelaku ada membuang dengan melemparkan sesuatu benda dari jendela rumahnya.

Kemudian polisi melakukan pencarian pada benda tersebut. Saat diperiksa oleh polisi, ditemukanlah dibawah jendela ada 5 bungkus plastik berisi sabu seberat 1.42 gram, 1 lembar plastik kosong, 1 buah kaca pirex, 1 buah karet dot warna merah, 1 buah pipet plastik kecil warna putih berbentuk skop, 1 buah alat hisap sabu (bong) dan 2 buah jarum suntik.

Saat itulah polisi segera membawa tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Tebing Tinggi guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku Badai menggakui bahwa sabu tersebut benar miliknya. Dan pelaku juga mengakui bahwa ia sudah pernah dihukum selama 1 tahun dalam perkara pencurian di Lapas Labuhan Ruku. Dan pelaku juga sudah pernah ditahan di Lapas Kelas II B Tebing Tinggi perkara narkotika pada tahun 2009, jelas AKP Sagala.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi, dan tersangka diancam dengan pasal 114, 112 subs 127 ayat 1 tahun 2009 tentang Narkotika. (Dav/Red)