Jual Sabu Di Ade Irma, Anto Begok Ditangkap Satres Narkoba Polres Siantar

0
1094
2017-09-17_19.02.59
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Satres Narkoba Polres Siantar, Sabtu (16/9/2017) menangkap tersangka pengedar narkotika jenis sabu, Irwanto (44) alias Anto Begok, warga Jl. Ade Irma Suryani Gg. Suzuki No.05 Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar.

Kasat Res Narkoba Polres Siantar AKP Mulyadi membenarkan penangkapan tersebut dan menjelaskan kronologis kejadian.

Pada hari Sabtu (16/9/2017), sekira pukul 15.00 WIB, Personil sat narkoba mendapat informasi dari masyarakat adanya pelaku yang bernama Irwanto alias Anto Begok sering menjual narkoba di rumahnya Jln Ade Irma Suryani, Gang Suzuki. Kemudian Personil sat narkoba melakukan penyelidikan dan memantau rumah yang dicurigai tersebut dan kemudian tersangka keluar rumah dan Polisi langsung mengejar tersangka yang berusaha melarikan diri dan naik ke lantai II (loteng-red) rumahnya dan berlari diatas seng rumah warga dan melompat ke loteng rumah tetangganya.

Baca Juga!  Rahmansyah Nahkodai KNPI Tapteng

Kemudian Personil sat narkobai terus mengejar dan kemudian tersangka turun dari rumah tetangganya dan sempat menganti ganti baju dan celananya untuk mengelabui petugas dan melarikan diri ke arah gang sipirok. Namun Personil sat narkoba terus mengejar dan berhasil menangkap dan kemudian membawa ke dalam rumahnya dan dilakukan penggeledahan terhadap yang didampingi kepala lorong.

Dari rumah di lantai II di kamar milik Irwanto alias Anto Begok ditemukan 1 (satu) buah kotak hitam yang berisi 1 (satu) bungkus pipet, 1 (satu) buah mancis, 1 (satu) buah pipa kaca yang di dalamnya ada sisa sabu bekas bakar dan ditemukan lagi 1 (satu) buah dompet corak batik yang didalamnya ada 1 (satu) plastic klip yang berisi sabu, 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari pipet dan dilantai bawah rumah ditemukan 1 (satu) bungkus plastic klip dan ditemukan di kantung celananya hand Phone yang berisi tentang pemesanan sabu.

Baca Juga!  Miliki Senpi Rakitan EIS Digelandang Polisi

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satuan narkoba di Mapolres Pematangsiantar, guna untuk Proses hukum selanjutnya.

“Tersangka akan dijerat Pasal 114 subs 112 uu 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara,” ujar Mulyadi. (01/Red)

Loading...