Jual Sabu, Kendar Dan Anto Diciduk Polisi

0
888
IMG-20170913-WA0001

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Jual sabu, dua pelaku Kendar (34) warga Perumahan BTN Purnama Deli dan Anto (34) warga Jln Kutilang, Perumahan BTN Purnawirawan ABRI, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi ditangkap Polisi dari Polsek Rambutan, Selasa (5/9) sekira jam 08.00 WIB.

Informasi yang didapat di Mapolres Tebing Tinggi, Rabu (13/9/2017) melalui Kasubag Humas AKP MT Sagala membenarkan dan menjelaskan kronologis penangkapan kedua pelaku.

Keduanya ditangkap setelah polisi mendapat informasi bahwa di rumah Anto, sering terjadi transaksi narkoba.

Mendapat informasi, petugas dari Polsek Rambutan segera melakukan penyelidikan kepada kedua pelaku. Dan saat dilakukan pengerebekan, polisi menemukan para pelaku dan saat dilakukan penggeledahan terhadap para pelaku dan ditemukan barang bukti berupa 1 buah kotak rokok Surya berisikan 1 bungkus plastik kecil yang berisikan shabu seberat 0,22 gram, 1 bungkus plastik sedang berisikan shabu seberat 1,22 gram, 1 buah pipet plastik berbentuk sekop dan 1 buah mancis warna kuning.

Kepada Petugas, Kendar mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang didapat dengan membeli dari N seharga Rp 900 ribu untuk 1 paket sedang, kemudian pelaku Kendar membagi menjadi 6 paket dengan bekerjasama dengan pelaku Anto dan menjual kepada orang lain seharga Rp 100 ribu.dan Anto mendapat upah sebesar Rp 100 ribu dari 6 paket sabu tersebut.

Pada petugas, Kendar juga mengakui bahwa selain untuk dijual, sabu tersebut juga digunakan untuk dikonsumsi secara pribadi dan dari hasil penjualan sabu tersebut, Kendar mendapat keuntungan Rp 300 ribu . Hasil penjualan sabu, dipakainya untuk biaya kebutuhan sehari hari.

Selanjutnya Polsek Rambutan menghubungi Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi dan menyerahkan para pelaku dan barang bukti kepada Sat Narkoba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terang Sagala. (Dav/Red)