Jumpai 1000 Tokoh, Polres Malra Aplikasikan Program BBK dari Kapolda

0
90
Polres Malra Aplikasikan Program BBK dari Kapolda
Dijual Rumah

Tual, buktipers.com – Bakumpul Bacarita Kamtibmas (BBK) merupakan program Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku yang saat ini sedang diterapkan Kapolres Maluku Tenggara (Malra) untuk Jumpai Seribu Tokoh (Juriko) di Kabupaten Malra.

Program BBK dimaksudkan untuk membangun interaksi hubungan kekeluargaan bersama warga masyarakat Malra dan Kota Tual, dalam kaitannya dengan kasus-kasus yang hingga kini belum juga tuntas.

Menindaklanjuti Polres Malra, melaksanakan BBK juriko dengan Pemerintah Desa Kolser, Kecamatan Kei Kecil, terkait kasus pembunuhan Jose K. Maturbongs, pada 24 Oktober 2017, lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri tujuh orang dari pihak Pemerintah Desa Kolser yaitu, Kepala Desa Kolser, Christian M. Kelanit, Ketua BSO Desa Kokser Liberatus Lesomar, tokoh masyarakat Johanis Maturbongs dan Yules Karmomyanan, Tuan Tanah Desa Kolser Hironimus Maturbongs, Tokoh Pemuda Antonius Renleuw dan Advokat Maikel Maturbongs.

Sedangkan dari Polres Malra dihadiri oleh Kapolres Malra AKBP. Alfaris Pattiwael, SIK., MH, Kabag Ops Malra AKP Syahirul Awab S. Sos., SIK, Kasat Intelkam AKP Andreas Hasiholan Maringan Tua SIK, Kasat Reskrim  Iptu H. Siompo, Kasat Binmas AKP Maslan Mulan, dan KBO Sat Intelkam  Ipda Silperius

BBK Juriko yang digelar Polres Malra meninggalkan beberapa pesan dari Kapolres, antara lain, Kapolres Malra memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Kolser. Kemudian untuk menindaklanjuti kasus pembunuhuan (Alm) Jose K. Maturbongs akan disikapi secara serius dan tegas.

 

(Daniel Mituduan)