Jurahmadi Esram Paparkan Visi Misi Sebagai Ketua ADHI Kepri

0
3
HM Jurahmadi Esram, Ketua Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia (ADHI) Kepri.
Dijual Rumah

Tanjungpinang, buktipers.com – Asisten Pemerintah Umum dan Kesra Pemprov Kepri, HM Jurahmadi Esram, dilantik menjadi Ketua Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia (ADHI) Kepri, secara online/virtual.

“Alhamdulillah, di akhir tahun ini, tepatnya pada Selasa (29/12/2020) kemarin, saya dilantik sebagai Ketua ADHI Kepri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN ADHI, DR H Jawade Hafidz SH MH atas nama Presiden ADHI, dengan masa bakti 2020-2024, secara online atau virtual,”ucap HM Jurahmadi Esram, melalui via WhatsAppnya, Kamis (31/12/2020), lalu.

Setelah dilantik, dirinya langsung membuat program kerja, untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Menurut mantan Sekda dan Pjs. Bupati Lingga ini, ADHI Kepri siap berkontribusi, khususnya untuk pembangunan Provinsi Kepri.

“Sejak hari pelantikan sebagai ketua ADHI Kepri, hingga kini, saya terus bekerja mempersiapkan program kerja, baik itu jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Kehadiran ADHI Kepri juga siap berkontribusi, guna pembangunan Provinsi Kepri,”tegas Jurahmadi.

Dikatakannya, salah satu program jangka pendek ADHI Kepri adalah mendorong percepatan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Kepulauan.

Apalagi, Kepri sendiri sebagai daerah kepulauan, memiliki 96 % lautan dan hanya 4 % daratan.

ADHI beranggapan sangat mendesak pengesahan RUU Provinsi Kepulauan.

Bila RUUD Provinsi Kepulauan disahkan, maka kesejahteraan masyarakat meningkat. Sebab, untuk mendapatkan dana dari APBN, tidak lagi diukur berdasarkan luasnya daratan, tetapi dihitung berdasarkan luasnya lautan, ungkap Jurahmadi.

“Kita bersama ADHI daerah kepulauan lainnya seperti Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara, kedepannya saling akan berkoordinasi untuk sama-sama memperjuangkan RUU Provinsi Kepulauan. Insa Allah, semoga menjadi amanah dan bisa berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Kepri,”kata Jurahmadi berharap.

Adapun visi ADHI sendiri yaitu terbangunnya ilmu hukum sebagai pemandu dalam menggapai kebenaran yang hakiki, mewujudkan masyarakat yang berbudi luhur, sejahtera adil dan makmur.

Sedangkan misi ADHI adalah membangun persatuan dan kesetiakawanan, sebagai wadah silaturahmi dan aktualisasi kiprah karya bakti keilmuan segenap doktor dan profesor ilmu hukum Indonesia, tutup Jurahmadi.

(Zul)