Kabar Gembira, Motor Roda Dua Belum Dibatasi Beli Pertalite

0
1
Ilustrasi salah satu SPBU Pertamina. (Net)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – PT Pertamina (Persero) menegaskan mulai 1 Juli 2022 pendaftaran pembelian Pertalite dan Solar Subsidi di website MyPertamina hanya untuk kendaraan roda empat.

Sedangkan roda dua atau motor tidak perlu untuk daftar lantaran masih menunggu Revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.

“Pendaftaran belum untuk kendaraan roda dua. Saat ini kita belum daftarkan,” ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (30/6/2022).

Dia menegaskan bahwa pada 1 Juli 2022 pendaftaran melalui website MyPertamina hanya untuk roda. Adapun kendaraan roda pembelian bensin Pertalite masih belum dibatasi.

“Saya tegaskan lagi mulai 1 Juli pendaftaran dilakukan melalui website MyPertamina,” jelasnya.

Adapun pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitas akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar di SPBU.

 

Sumber : Sindonews.com