Kabur saat Ditangkap, Buronan Narkoba di Sumbar Tewas Didor Polisi

0
1
Tersangka dan barang bukti kasus narkoba di Polres Limapuluh Kota (Rus Akbar/Mnc Portal)
Dijual Rumah

Limapuluh Kota, buktipers.com – Seorang buron kasus narkoba di Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) tewas ditembak polisi. Buron berinisial E terpaksa ditembak lantaran kabur saaat ditangkap. Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Russirwan, mengatakan, pelaku E menyimpan 49 paket sabu.

Dia ditembak saat polisi menggerebek kediamannya Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. E ditangkap itu berawal adanya penangkapan J dan L.

“Pelaku J dan L ditangkap pada Selasa (13/4/2021). Jadi ini pengembangan, dua orang itu mengaku E sumber sabu tersebut,” kata Russisrwan, Kamis (15/4/2021).

Saat dilakukan penangkapan, kata Russirwan, E berusaha kabur dari kejaran petugas di kediamannya di kawasan Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Polisi sudah melepaskan tembakan peringatan, namun dia tetap kabur hingga kami ambil tindakan tegas terukur berupa tembakan, pelaku tewas. Dia  sempat dibawa ke RS Adnan WD Kota Payakumbuh,” katanya.

Russirwan melanjutkan, pelaku merupakan target operasi (TO) dari Polres Limapuluh Kota dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar.

“Saat korban dirawat di rumah sakit kami menemukan 35 paket sabu-sabu yang dibungkus baik ke dalam plastik klip bening dan dibalut dengan tisu yang dimasukkan ke dalam kotak permen di dalam saku celananya,” katanya.

Setelah itu, polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah E di kawasan Simalanggang dan menemukan 14 paket sabu. Selain itu, polisi juga menyita satu unit timbangan digital warna metalik dan satu ponsel.

“Jenazah E sudah diserahkan ke pihak keluarga dan telah dimakamkan,” ucap mantan Kapolsek Kota Payakumbuh.

 

Sumber : iNews.id