Kabur saat Ditangkap, Perampok Minimarket di Pringsewu Tewas Ditembak Polisi

0
51
Pelaku perampokan di minimarket Pringsewu, Lampung ditembak mati oleh polisi (Indra Siregar/iNews)
Dijual Rumah

Pringsewu, buktipers.com – Polisi menembak mati satu dari empat pelaku perampokan minimarket di daerah Pringsewu, Lampung.

Pelaku ditembak karena berusaha kabur saat diamankan polisi.

Aksi perampokan ini terpergok oleh polisi yang sedang berpatroli. Peristiwa itu terekam CCTV saat jajaran Polres Pringsewu berpatroli di minimarket ganjaran, Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa (29/12/2020) pukul 04.00 WIB, pelaku beraksi dengan menggunakan mobil toyota avanza nopol A 1535 RW berwarna silver.

“Kejadian bermula saat pelaku melihat anggota polisi berpatroli yang melintas di jalan tersebut, pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan berusaha untuk melarikan diri,” kata Hamid, Rabu (30/12/2020).

Hamid menambahkan, sadar pelaku kabur, polisi langsung melepaskan tembakan peringatan kepada pelaku sebanyak tiga kali, namun pelaku tak peduli.

“Petugas pun memberikan tembakan beberapa kali ke arah ban mobil pelaku hingga kendaraan berhenti sejauh dua kilometer dari tempat kejadian, karena kondisi pecah ban,” katanya.

Lebih lanjut Hamid mengatakan, dari hasil pengejaran itu, polisi menangkap dua pelaku. “Namun, satu pelaku berhasil kabur dan masih dalam pencarian, sedangkan satu pelaku tewas,” kata dia.

Saat ini, anggota reskrim Polres Pringsewu masih melakukan pemeriksaan dan olah TKP di lokasi kejadian serta menggali keterangan saksi.

 

Sumber : iNews.id