Kabut Asap Menakutkan, Anggota DPRD Kalteng Tomy Irawan Diran Bagi – bagi Masker

0
119
Jajaran PAN membagikan masker kepada masyarakat, di beberapa daerah di Palangka Raya.
Dijual Rumah

Palangka Raya, buktipers.com – Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam beberapa pekan terakhir, sudah sangat mengkhawatirkan.

Pasalnya, dampak dari kabut asap ini, selain sangat mengancam kesehatan masyarakat Kalteng, juga sudah mulai berdampak terhadap berbagai pembangunan di daerah ini.

Beberapa maskapai melalui Bandara Tjilik Riwut, juga sudah beberapa kali menunda penerbangannya akibat kabut asap yang semakin pekat.

Bahkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, serta sejumlah Bupati dan Wali Kota se Kalteng sudah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan aktivitas pendidikan.

“Gubernur dan beberapa Bupati sudah meliburkan aktivitas pendidikan, artinya bencana kabut asap yang terjadi sekarang ini sudah sangat parah,” kata Anggota DPRD Kalteng dari Partai Amanat Nasional (PAN), Tomy Irawan Diran, saat ditemui, di gedung dewan, Senin (16/9/2019).

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana kabut asap ini, ungkap Tomy, dia bersama jajaran PAN Kalteng, juga sudah melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat, di beberapa daerah di Palangka Raya.

“Selain masker, ada juga bantuan oksigen. Kegiatan ini kita laksanakan bersama dengan Pimpinan Barisan Muda (BM-PAN) Kalteng, Nurkhalis Ridho, di beberapa titik, di Kota Palangka Raya,” ungkap ketua fraksi gabungan DPRD Kalteng ini.

Beberapa titik yang menjadi target pembagian masker, maupun bantuan oksigen, kata dia, dijalur perempatan Banjarmasin, di daerah Kereng Bangkirai, Kalampangan, serta jalan lingkar luar Kota Palangka Raya.

Dia juga mengharapkan, agar pemerintah serta seluruh instansi terkait dapat terus melakukan upaya yang maksimal dalam rangka menangani karhutla ini. “Harapan kita upaya maksimal dapat terus dilakukan. Selain itu, penting juga kita terus memanjatkan doa, agar ada turun hujan, sehingga asap yang begitu pekat ini bisa normal kembali dan masyarakat kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tutup Tomy.

(Hadiboy)