Kabut Asap Menyelimuti Sergai, BPBD Bagikan Ribuan Masker

0
232
Kabid BPBD Sergai, Juanda Pasaribu, terlihat berada di tengah jalan membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai, membagikan  50 kotak lebih atau sekitar 5000 ribu masker, kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Dusun XII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, tepat depan kantor BPBD Sergai, Senin (23/9/2019), sekitar pukul 13.15 WIB.

Pembagian masker tersebut, kata Kepala BPBD, H Hendry Suharto SH, M.AP, melalui Kabid, Juanda Pasaribu, karena cuaca di Sergai, sudah sangat memmprihatinkan dan sudah penuh dengan kabut asap.

“Jadi, tidak ada salahnya kita membantu sesame, serta mengingatkan, betapa pentingnya hidup sehat. Sebab, kalau kita sehat, otomatis segala aktifitas akan lancar, dan jika kita sakit, apa yang bisa kita perbuat, “katanya.

Kabid BPBD Sergai, Juanda Pasaribu saat foto bersama pegawai BPBD lainnya usai membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalinsum.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat agar kurangi aktifitas di luar rumah, kalau tidak begitu penting. Karena cuaca di Sergai sudah penuh dengan kabut asap kiriman, pungkasnya.

Pantauan wartawan, anggota BPBD Sergai terlihat tidak ada henti-hentinya membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas dan bahkan sampai menyeberang kesana-sini untuk membagikannya.

Seorang ibu rumah tangga, Lina (41), warga Setrak, mengapresiasi pihak BPBD Sergai yang begitu peduli dengan kesehatan masyarakat.

Kami atas nama masyarakat Serdang Bedagai, ucapkan ribuan terimakasih, katanya.

(ML.hrp)