Kades Gedung Mulya Dilaporkan Warga ke Inspktorat dan DPRD

0
2114
Tokoh masyarakat Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Gedung Mulya Bersatu (KMGMB), saat mendatangi kantor DPRD Mesuji.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Tokoh masyarakat Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Gedung Mulya Bersatu (KMGMB), mendatangi kantor Inspektorat dan DPRD Mesuji.

Kedatangan tokoh masyarakat tersebut, guna melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum Kepala Desa (Kades) Gedung Mulya, berinisial HS, Kamis  (16/1/2020), lalu.

“Sengaja kami datang ke sini (Kantor Inspektorat dan kantor DPRD Kabupaten Mesuji), untuk memasukkan laporan tertulis dan bukti – bukti atas dugaan pelanggaran dan kesewenang-wenangan Kades Gedung Mulya dalam memimpin desa,”ungkap Ali Asan, selaku Ketua KMGMB.

Ali Asan menjelaskan, dirinya beserta masyarakat lainnya, sudah habis kesabarannya, makanya mereka memberanikan diri untuk datang langsung, ke kantor Inspektorat dan DPRD Mesuji.

“Kami siap dipanggil sebagai saksi atas laporan kami. Dan kami cuma berharap kepada penegak hukum, agar tidak melindungi oknum Kepala Desa tersebut dan bisa segera melakukan pemeriksaan terhadap Kades Gedung Mulya atas laporan kami,”katanya berharap.

Ditanya mengenai apa yang dilaporkan ? Ali menjawab, ada 11 poin yang mereka laporkan, dan salah satunya, yaitu terkait penjualan tanah desa yang dilakukan tanpa musyawarah dan uangnya diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Kades.

Disamping itu, ada juga dugaan pembangunan gorong – gorong fiktif, serta pengelolaan aset desa yang dinilai tidak transparan yang diketahui Desa Gedung Mulya memiliki sawit plasma 5 hektar lebih, tapi pendapatannya dan peruntukannya tidak tahu, serta gak jelas penarikan biaya pembuatan sertifikat PTSL yang dilakukan di luar dari ketentuan dan lain – lain, bebernya.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mengirimkan laporan ke Polres, Kejari, Kejati, ataupun KPK, agar oknum Kades Gedung Mulya tersebut segera diperiksa.

(tim)