Kades Pekan Tanjung Beringin Gelar Musyawarah Dusun Tahun 2020

0
227
Kepala Desa terpilih, Ir Indra Syahputra, foto bersama warga Dusun IX dalam Musdus dan foto Mak Ros, salah satu perwakilan ibu - ibu warga Dusun IX, ungkapkan aspirasi kepada Kades dalam musyawarah dusun, tepatnya di dusun IX.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pemerintah Desa Pekan Tanjung Beringin melaksanakan rapat Musyawarah Dusun (Musdus),  di halaman rumah Kepala Dusun (Kadus) IX, Irwansyah, Minggu (2/2/2020), sekitar pukul 16.45 WIB.

Rencananya, segala usulan dan aspirasi masyarakat tersebut akan ditampung dalam rancangan program pembangunan Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin, pada masa kerja atau jabatan Kades selama 6 tahun kedepan.

Musdus tersebut, dihadiri Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin, Ir. Indra Syahputra, Sekretaris Desa Pekan, Akbar, beserta anggota, Surya Anggara SH, anggota DPRD Sergai dari fraksi partai Nasdem, Kepala Dusun IX, Irwansyah, tokoh pemuda, Zulham Hasibuan, tokoh masyarakat, dan ratusan warga Dusun IX.

Adapun beberapa usulan yang dimohonkan masyarakat Dusun IX, diantaranya, tentang masyarakat yang menerima bantuan bagi warga miskin, seperti PKH yang dimana tidak tepat sasaran.

Kades diminta agar mendata ulang kembali bagi warga yang telah mendapatkan bantuan yang tidak tepat sasaran, kata Mak Ros, selaku perwakilan ibu-ibu warga Dusun IX.

Ditambah Mak Ros, jelas terlihat di Dusun IX ini, warga menerima bantuan seperti PKH dan lain-lain kebanyakan warga yang berkemampuan.

Zulham Hasibuan, selaku tokoh pemuda, mengapresiasi musyawarah dusun ini.

Kades terpilih diminta serius menampung segala bentuk aspirasi masyarakat. Dan segera  membentuk pengajian bagi remaja, baik di masjid maupun di mushola, guna mengurangi ruang bagi para remaja untuk mengkonsumsi narkoba, serta dihidupkan kembali sistim bergotong-royong bagi masyarakat, terkhusus di Dusun IX.

Sementara, Kades Pekan Tanjung Beringin, Ir. Indra Syahputra, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas partisipasi serta kehadiran masyarakat dalam rapat Musdus dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Menurut program pemerintah, katanya, sekitar 70 persen untuk pemberdayaan masyarakat dan 30 persen untuk fisik. Pihak desa saat ini fokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat, namun tidak juga mengabaikan untuk pembangunan, katanya.

“Jadi kami dari Pemerintah Desa Pekan Tanjung Beringin, berharap dukungan dan partisipasi masyarakat untuk memajukan desa ini, salah satunya di Dusun IX Desa Pekan,”katanya.

Jangan ada lagi perpecahan, mari kita bersatu bersama-sama untuk memajukan desa ini kedepannya. Segala usulan dan aspirasi masyarakat Dusun IX akan ditampung. Tetapi dalam realisasinya, semua itu memerlukan proses, semoga masyarakat dapat bersabar, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kades, untuk mewujudkan itu, semua perlu kekompakan.

Salah satunya agar masyarakat Dusun IX ini dapat menggalakan kembali kegiatan gotong royong, tertib keamanan lingkungan dan menghidupkan kembali remaja masjid dengan segala kegiatan positif, seperti pengajian, olahraga dan kegiatan keagamaan lainnya, agar terhindar dari kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, pungkasnya.

 

(ML.hrp)