Kades Tanjung Benanak Kesal, Jalan Pintas Anak Sekolah Diputus PT IIS

0
274
Kondisi jalan pintas anak sekolah yang diputus PT IIS. (Foto/Jangcik SA)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjab Barat (Jambi)

Kepala Desa Tanjung Benanak, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, membuat postingan di Facebook dengan nada kesal terhadap pihak  PT Inti Indosawit Subur (PT-IIS).

“Mengapa jalan pintas yang rutinitas dilalui Anak Sekolah setiap hari dengan tega Perusahaan besar  memutusnya, apa salah anak kami, “tulisnya di Facebook, beberapa waktu lalu.

Pantauan wartawan, Sabtu (9/3/2019), postingan Kades di Facebook itu, ternyata memang betul, kalau jalan pintas tersebut memang diputus oleh pihak perusahaan.

Namun, walaupun jalan pintas diputus,  anak sekolah masih bisa lewat dengan jalan lain.

Postingan facebook Kepala Desa yang kesal diputusnya akses jalan yang biasa dilewati anak sekolah. (Foto/Jangcik SA)

Memang kondisi jalan yang dilalui saat ini agak begitu jauh dari Desa Lampisi ke sekolah, yang bertempat di Desa Tanjung Benanak.

Safriyadi, sopir  bus angkutan  anak sekolah SDN No.170/V Desa Tanjung Benanak, saat jumpa wartawan, Sabtu (9/3/2019) mengatakan, jalan pintas itu diputus, demi menjaga keselamatan anak sekolah yang rutin melintas, karena pihak perusahaan saat ini lagi menumbangi pohon kelapa sawit. Itu makanya, pihak perusahaan memutus jalan pintas tersebut, katanya.

Sementara Sukardi, selaku humas perusahaan tersebut, hingga saat ini belum bisa diminta keterangannya.

Dan beberapa waktu lalu, saat dihubungi wartawan melalui telpon genggam, Sukardi mengaku, kalau posisinya masih di Jakarta, dalam keadaan berduka karena orang tuanya meninggal dunia.

(Jangcik SA)