Kadinkes “Berkantor” di Desa Binaan

0
245
IMG-20180218-WA0048
Loading...

Buktipers.com – Morotai (Malut)

Program Bupati Pulau Morotai Benny Laos pada tahun ini diantaranya masing-masing SKPD harus mendampingi desa binaan 2-3 desa. Pendampingan diantaranya mengambil data jumlah penduduk dan membuat program kerja prioriras di desa binaan. Maka, dengan program pendampingan terhadap desa binaan, banyak pimpinan SKPD tidak fokus mengurus program dinas, malahan fokus mengurus desa binaan. Buktinya Kadis Kesehatan Pemkab Pulau Morotai, Fiktor Palimbong hampir setiap hari tidak masuk kantor, hanya berkantor di desa binaan diantaranya desa Cio Gerong, Cio Dalam dan Cio Leo Leo kecamatan Morselbar. 

Pantauan koran ini hampir setiap hari kantor Dinas Kesehatan yang berdekatan dengan kantor bupati, tidak terlihat Kadis berada di dalam kantor. Ketika dikonfirmasi beberapa staf Dinkes, mereka mengatakan Kadis lagi berada di desa binaan.

Baca Juga!  Diduga Edar Sabu, Warga Meunasah Baktrieng Dibekuk BNN Aceh

“Pa Kadis setiap hari harus mendampingi desa binaan di Cio Gerong, Cio Dalam dan Cio Leo Leo. Karena program bupati dalam tahun ini harus desa binaan punya program prioritas”, kata beberapa staf Dinkes yang tak menyebut identitasnya. Sehingga program-program dinas dikendalikan oleh beberapa kepala bidang. Bahkan terlihat sudah sampai pertengahan Februari ini program Dinas Kesehatan belum berjalan dengan baik dan maksimal.

Sementara, Kadinkes Pulau Morotai Viktor Palimbong saat dikonfirmasi via ponsel tidak mengangkat telpon.(oje)

Loading...