Kadis Kesehatan Labuhanbatu Terima 250 Alat Rapid Test dari Sihar P.H Sitorus

0
442
Foto bersama usai menyerahkan alat Rapid Test.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Labuhanbatu, H.Kamal Ilham, S.KM, MM, menerima kedatangan tim dari Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Centre (SSC) Labuhanbatu Raya, di Puskesmas Kota, Jl. Cut Nyak Dien, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Selasa (9/6/2020), pukul 09.00 WIB.

Adapun kedatangan Tim SSC untuk menyalurkan sumbangan DR. Sihar P.H Sitorus, B.S.B.A, M.B.A, anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan, kepada Pemkab Labuhanbatu yang diterima langsung Bupati melalui Kepala Dinas Kesehatan, sebanyak 250 rapid test.

Kamal Ilham, sangat mengapresiasi kepedulian yang tinggi dari Sihar Sitorus kepada masyarakat Labuhanbatu dan Tim SSC sebagai perpanjangan tangan Sihar Sitorus di Labuhanbatu.

Kepada buktipers.com, Kamal menjelaskan, bahwa bantuan ini akan disalurkan kepada Puskesmas-puskesmas di 9 Kecamatan di Labuhanbatu.

“Agar masyarakat yang melihat kondisi imunnya turun, kita rapid test. Artinya lebih baik mencegah daripada mengobati, dan bantuan ini tidak hanya sampai disini saja, akan berkelanjutan, “ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, dari Tim SSC yang mewakili Syaiful Usdek selaku koordinator Rumah Aspirasi SSC Labuhanbatu Raya yang ada berkantor di Jl Baru, depan Water Park, Zainul Syahputra menjelaskan, bahwa acara hari ini, terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab Labuhanbatu dan Tim SSC.

“Acara hari ini sukses, dan terjalin kerja sama yang baik antara Pemkab Labuhanbatu dan Tim SSC dalam rangka menyalurkan sumbangan dari Bapak Sihar Sitorus, berupa 250 rapid test kepada Pemkab Labuhanbatu dan telah diaplikasikan langsung sebanyak 30 rapid test kepada masyarakat sekitar,”pungkasnya.

 

(Syafii Harahap)