Kadis Poraparbud Lepas 45 Anggota Paskibra Sergai

0
162
Foto bersama Kadis Poraparbud Sergai, Sudarno S.Sos, diapit anggota Brigif 7 RR dan seorang Polwan Polres Sergai serta 45 anggota Paskibra Sergai. (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sudarno S.Sos, Kepala Dinas Poraparbud Kabupaten Sergai, melepas 45 siswa-siswi pelajar SLTA sederajat, guna membentuk Paskibra yang bertugas menaikkan, serta menurunkan bendera merah putih, dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019, di komplek Replika Sultan Serdang, Desa Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Selasa (30/7/2019.

Ke 45 siswa-siswi pelajar tersebut, terdiri dari 23 siswa dan 22 siswi, diberangkatkan dari kompleks Replika Sultan Serdang, menuju ke Perkebunan Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, guna mengikuti latihan baris-berbaris dan di training center (TC).

Sudarno mengatakan, ke 45 siswa-siswi terpilih semua mengikuti melalui seleksi.

Lanjutnya, dalam penyeleksian ke 45 siswa-siswi tersebut, dengan melalui wawancara, ujian tertulis serta kesehatan.

Kemudian siswa-siswi yang dipilih tersebut adalah siswa-siswi terbaik yang terpilih dari seluruh sekolah  SLTA sederajat yang ada se-Sergai.

Anggota Paskibra Sergai akan dilatih 2 orang anggota Brigif 7 Rimba Raya (RR) Galang dan 1 orang dari anggota Polres Sergai, serta 12 orang dari Disporaparbud Kabupaten Sergai, jelasnya.

Mereka di training center (TC), terhitung mulai dari tanggal 30 Juli hingga 10 Agustus, dan dilanjutkan kembali pada tanggal 10 Agustus hingga 18 Agustus, tepatnya di lapangan sepak bola Desa Firdaus, guna melaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam acara HUT RI ke 74.

Sebelumnya, Kadis Poraparbud, Sudarno dalam sambutannya mengatakan, selamat jalan dan selamat berlatih kepada ke 45 siswa-siswi yang terpilih, agar nantinya menjadi pasukan pengibar sang saka merah putih dalam memperingati HUT RI ke 74.

Dan jaga kesehatan serta selalu disiplin dalam setiap latihan.

Kalian sebagai anggota Paskibra, harus bertanggungjawab penuh dengan menjalankan tugasnya, sebab tugas kalian disaksikan ribuan orang yang dalam acara HUT RI ke 74 nantinya, pesannya.

 

(ML.hrp)