Kadis Sosial Sebut Penyaluran BTT Tahap Dua Kabupaten Lingga Usai Proses BPKAD

0
714
Kadisos Sosial Lingga, Kisan Jaya.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Terkait kapan penyaluran bantuan sosial Pemkab Lingga atau yang disebut Bantuan Tidak Terduga (BTT), tahap kedua, dengan menggunakan  APBD, untuk warga terdampak pandemi Covid-19, ditanggapi Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial) Lingga.

“Untuk penyaluran bansos atau yang disebut Bantuan Tak Terduga (BTT) Pemkab Lingga untuk tahap kedua akan segera dicairkan dan disalurkan. Sekarang sudah dalam diproses BPKAD. Jika sudah selesai maka langsung disalurkan, dan Insaallah, dalam waktu dekat ini,”ucap Kadisos Sosial Lingga, Kisan Jaya, melalui whatsappnya, kepada wartawan, Minggu malam (5/7/2020), lalu.

Keterlambatan pencairan bantuan tersebut, karena setelah pencairan tahap pertama kemarin, kita melakukan validasi balik, karena ada data ganda dan yang sudah meninggal dunia, serta ada juga yang mengembalikan. Sehingga permasalahan inilah yang membuat kita perlu waktu ekstra untuk membenahi kevalidtan data yang benar-benar berhak menerima, jelasnya.

Selain permasalahan tersebut, lanjutnya, data SPJ dari Kecamatan, juga ada yang harus diperbaiki. Hal ini dilakukan agar semua data yang kita masukkan ke BPKAD, tidak ada lagi yang harus diperbaiki, ujarnya.

Saat dikonfirmasi, berapa jumlah warga terdampak Covid-19, sebagai penerima BBT se-Kabupaten Lingga yang akan dicairkan pada tahap dua nanti ?

Dijawabnya, “Penerima BTT dari Pemkab Lingga, sama halnya dengan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD dab dilakukan tiga tahap. Dan untuk jumlah penerima BTT se-kabupaten khususnya Lingga, berdasarkan hasil validasi data kita, sebanyak 5.397 Kepala Keluarga (KK),”pungkas  Kisan Jaya.

(Zul)