Beranda Lintas Provinsi Kadisdik Oki, “Peran Orang Tua Dibutuhkan Ciptakan Anak Yang Berkualitas, Cerdas Dan...

Kadisdik Oki, “Peran Orang Tua Dibutuhkan Ciptakan Anak Yang Berkualitas, Cerdas Dan Berkarakter “

214
0

Buktipers.com – Kayuagung (Sumsel)

Guna menciptakan anak yang berkualitas, cerdas dan berkarakter, dibutuhkan peran serta orang tua. Hal ini terungkap Pada kegiatan Sosialisasi pendidikan keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan anak kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), di gedung kesenian Kayuagung. Selasa (30/10/2018).

“Ini penting bagi orang tua anak yang bersangkutan. Kita tahu suksesnya anak pada pendidikan tergantung pada keluarga. Untuk itu dibutuhkan upaya bagaimana para guru dan bunda Paud agar dapat berkomunikasi aktif dengan wali murid dalam memberikan pemahaman”. ujar Kadis Pendidikan OKI, H. Masherdata Musa’i

“Kedepan akan digelar pelatihan, yang terdiri dari lima angkatan dalam mendorong keluarga dalam mensukseskan program 1000 hari pertama kehidupan. Dan pada peserta kegiatan sosialisasi, mohon di ikuti karna sangat bermanfaat dimasa yang akan datang”, harap Masherdata dihadapan Assisten Bidang Pendidikan Zulkarnain, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, Edi, Balai Paud dan Diknas Provinsi, serta bunda Paud dan undangan.

Baca Juga!  Ponsel Dipinjam Teman, Video Mesum Siswi SMP dan Siswa SMA Tersebar

Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kasi Evaluasi Pendidikan Edi, mengatakan guna menciptakan anak yang berkualitas, cerdas dan berkarakter.

“Kami akan mengubah pola pendidikan melalui 1000 hari pertama pendidikan, dengan sama-sama mencegah jangan sampai ada stunting dimulai sejak Ibu- ibu hamil. Kita mencoba mensinergiskan ditingkat desa melalui Paudnya, terkait apa itu 1000 hari pertama pendidikan” ujarnya.

Dengan mengetahui tugas masing- masing dan tujuan program ini.

“Ini sudah ada peraturan presiden , ada 13 kementerian dan lembaga. Kami hanya memberikan edukasi, melalui sosialisasi ini tugas hari pertama kehidupan ini bukan hanya tugas ibunya tapi juga bapaknya ikut berperan serta.”. jelas Edi.

Bupati OKI H. Iskandar yang diwakili Assisten bidang perekonomian dan pembangunan H. Zulkarnain, saat membuka sosialisasi mengatakan 1000 hari pertama kehidupan anak sampai berusia dua tahun. Peran serta orang tua sangat besar.

Baca Juga!  Ini Daftar Pejabat Pemkab Malang yang Ikut Mutasi Ilegal

” Pendidikan, bagaimana mendidik dan memberi asupan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan dalam pertumbuhan anak. Masyarakat agar dapat memahami tentang gizi anak. Untuk fokus pada 1000 hari pertama kehidupan
Sebagai investasi bangsa dalam menurunkan angka stunting”.terang Zul (firman).

Loading...