Kadishub Siantar Cek Angkutan Jelang Lebaran 2017

0
707
IMG_20170620_111512
Kadishub bersama tim monitoring lakukan pengecekan angkutang jelang mudik lebara 2017, Selasa (20/6).
Loading...

Buktipers.com, SIANTAR – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pematangsiantar, Drs. Esron Sinaga MSi turun langsung mengecek kesiapan angkutan (bus) jelang Mudik Lebaran 2017 ke beberapa loket angkutan, Selasa (20/6).

Kadishub pimpin tim monitoring, antara lain Kepala Bidang Hubungan Darat (Hubdat), Budi Nasution, Amd, Kabid Teknik Sarana dan Prasarana, Moslen Sihotang,Kasi Dal Ops HM Butar-Butar, Spd dan Kasi Angkutan Ferdinan Pasaribu ke perbengkelan Bus Intra di Jalan Parapat, Kota Pematangsiantar.

Kepala Operasi Angkutan Intra, Fernandus Butar-butar mewakili Direksi menyambut baik, serta mendampingi Tim Monitoring melakukan pengecekan dan menerima masukan yang diberikan tim.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan, kesiapan (kelengkapan) angkutan saat beroperasional jelang mudik lebaran 2017. Perlu kita tahu, apakah bus layak jalan atau tidak, agar memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang saat beroperasi,” ucap Kadishub.

Baca Juga!  Pemko Siantar Diduga Sengaja Ulur Waktu Terkait Pemecetan ASN Mantan Terpidana Korupsi Fatimah Siregar
Kadishub bersama Fernandus Butar-butar usai pengecekan angkutan, Selasa (20/6).

Ditambahkan Kadishub, kita cek kelengkapan Administratif Surat surat Kendaraan dan Uji Kelayakan Kendaraan yang sudah melalui pemeriksaan dan ketersediaan P3K dalam bus.

Fernandus Butar-butar menyambut baik dan akan tetap meningkatkan pelayanan bagi penumpangnya. “Kami selalu cek dan perbaiki setiap bus sebelum berangkat (beroperasi), apalagi ini jelang mudik lebaran. Tak hanya itu, setiap supir pun kita selalu tekankan menjaga kesehatannya dalam mengemudi,” ucap Fernandus.

Sementara itu, Kabid Hubdat, Budi Nasution mengatakan, setelah melakukan pengecekan tidak menemukan kendala, semua angkutan Intra layak untuk beroperasi.

“Tidak ada kita temukan kendala di sini, selanjutnya tim akan berangkat melakukan monitoring kesiapan angkutan Paradep dan Sepadan,” ucap Budi Nasution. (Maruli)

Baca Juga!  Yayasan MTs Assa'adatul Ula Menciptakan Siswa Berkarakter

 

Loading...