Kadiskanla Asahan : Budidaya Ikan Air Tawar Bangkitkan Perekonomian Keluarga.

0
109
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Untuk mencapai hasil yang maksimum dalam membudidayakan ikan air tawar, setiap peternak ikan air tawar diharuskan mengetahui bagaimana tata cara membudidayakan ikan air tawar agar tidak mengalami kerugian dalam membudidayakan ikan air tawar ini.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Asahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada beberapa kelompok budidaya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Asahan yang mendapat bantuan bibit ikan air tawar dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bimtek yang digelar disalah satu aula hotel, Selasa 15 Mei 2018 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perternakan Kabupaten Asahan Oktoni Erianto dan nara sumber dari Balai Peatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Medan Maryanus Brewon serta Dinas Perikanan Kabupaten Asahan Asprin Tambah.

Baca Juga!  Gelapkan Uang Konsumen Hingga Ratusan Juta Pasutri Pengusaha Toko Emas Di Bui

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan Oktoni mengatakan Bimtek yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi para peternak ikan air tawar dan bantuan bibit ikan air tawar yang diberikan kepada para peternak tepat sasaran sehingga dapat memperoleh hasil yang sesuai dengan diharapkan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung program budidaya ikan air tawar, karena budidaya ikan air tawar ini dapat membangkitkan perekonomian keluarga sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang tercapai yaitu masyarakat yang cerdas dan mandiri”, ujar Oktoni. (Win/Surya)

Loading...