Kajari Gunungsitoli Terbitkan Sprindik Baru Tentang Dugaan Korupsi Pembangunan USB SLB Nias Barat

0
795
Kasi Intel Kejari Gunungsitoli, Alexander Silaen.
Dijual Rumah

Gunungsitoli, buktipers.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsitoli, Sumatera Utara, megeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi, pada pekerjaan pembangunan gedung USB SLB (Unit Sekolah Baru-Sekolah Luar Biasa) Negeri Kabupaten Nias Barat yang dikerjakan secara swakelola tahun anggaran 2016 yang lalu  dengan anggaran sebesar Rp : 2.335.470.000.

“Kita sudah periksa 9 orang saksi dalam minggu ini,  “ungkap Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Alexander Silaen kepada wartawan

Dia pun menambahkan, jika minggu depan, direncanakan akan melakukan pemeriksaan terhadap ketiga eks tersangka yakni Ketua Komite (ED), Sekretaris (FD) dan Bendahara (MD).

“Ketiga orang itu sudah kita panggil, minggu depan ini pemeriksaannya,”tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Pengadilan Negeri (PN) Gunungsitoli telah mengabulkan gugatan praperadilan kepada ketiga orang tersangka, pada pembangunan Gedung USB SLB Negeri Kabupaten Nias Barat yang dikerjakan secara swakelola Tahun Anggaran 2016 yang lalu. Yakni Ketua Komite (ED), Sekretaris (FD) dan Bendahara (MD) yang dipimpin oleh Hakim Tunggal Taufik Noor. Dalam putusannya,  membatalkan status tersangka terhadap ketiga orang tersebut pada Selasa (30/6/2020) lalu.

 

Sumber : Gempita.co