Kakanwil DJP Sumsel Babel Resmi Luncurkan Program KSWP

0
416
IMG-20180315-WA0021
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – OKUS (Sumsel)

Muaradua Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baturaja menyelenggarakan acara Pekan Panutan Penyampaian SPPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Tahun 2018 dan Launcing Program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), Kamis (15/03/2018).

Kegiatan yang dihadiri Oleh Sekda Kabupaten Oku Selatan H. Romzi SE, MSi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel, Para Asisten, seluruh Kepala OPD, Camat,serta Pedagang yang mendapatkan penghargaan.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel Ibrahim menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada Pemerintah Daerah Kabupaten Oku Selatan.
Khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Oku Selatan yang sejak bulan Oktober 2017 telah mengimpelmentasikan KSWP dalam proses pemberian izin/layanan publik tertentu.

“KSWP merupakan program pemerintah untuk memperkuat administrasi perpajakan dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Melalui KSWP, pemenuhan kewajiban perpajakan masyarakat menjadi prasyarat untuk menerima layanan publik tertentu (perizinan),” ujarnya.

Kakanwil DJP Sumsel Babel juga menambahakan dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif kepada seluruh masyarakat wajib pajak di Oku Selatan dan dapat menjadi pedoman serta panutan dalam penyampaian SPT Tahunan dan tepat waktu.

Bupati Oku Selatan yang diwakil’i Sekretaris Daerah menyampaikan bawa peranan pajak sebagai sumber utama pembiayaan Negara dan Daerah dalam APBN maupun APBD yang semakin besar dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu, Bupati sangat mengharapkan partisipasi aktif seluruh masyarakat Oku Selatan, sebagai warga negara yang baik, untuk memenuhi kewajiban Pajak.

“Baik secara pribadi maupun sebagai pimpinan daerah,pimpinan kesatuan, pimpinan lembaga/instansi vertikal, serta seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten OKU Selatan,” pungkas Sekda.

Dalam kesempatan ini juga Ibrahim selaku Kakanwil DJP Sumsel Babel secara resmi meluncurkan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP).

Peluncuran KSWP itu Sendiri berpedoman pada pelaksanaan Intruksi President Nomor 7 Tahun 2016 Dan Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi (PPK) serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2016.

Pada kesempatan yang sama Kakanwil DJP Sumsel Babel memberikan penghargaan kepada Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua serta para pedagang dengan predikat kepatuhan pemenuhan kewajiban pembayaran dan pelaporan pajak.

Ayo bersama kita wujudkan kemandirian pembiayaan negara, dengan memberikan peran dan kontribusi membayar pajak himbau Ibrahim. (SRI/Red)