Kaki dan Tangan Terikat, Siswi SMA di Lampung Dibuang Pacar ke Sungai

0
45
Pelaku pembunuhan sadis di Lampung diamankan polisi. (Foto: iNews/Andreas)

Pesawaran, buktipers.com – Seorang siswi SMA di Kabupaten Pesawaran, Lampung, tewas dibunuh pacarnya. Korban dibuang ke sungai hidup-hidup hingga akhirnya tewas tenggelam dan terbawa arus.

Pembunuhan sadis ini dilakoni pacar korban, Abdul Wahid (18) dan teman dekatnnya Chandra (18). Motifnya karena korban hamil di luar nikah dan meminta pertanggungjawaban pelaku.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, korban berinisial DA (16) awalnya memiliki hubungan dekat dengan pelaku Wahid. Kedua remaja yang berstatus pelajar SMA ini baru menjalin asmara selama satu pekan terakhir.

“Namun pelaku sudah berhubungan badan dengan dan membuatnya hamil,” kata AKBP Vero di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (1/9/2020).

Kemudian korban mendatangi pelaku untuk meminta pertanggungjawabannya. Ketika itu pelaku Wahid berkomunikasi dengan rekannya Chandra. Dari sanalah muncul ide untuk membunuh korban.

Wahid kemudian mengajak DA bertemu dengan modus menjalan ritual menggugurkan kandungan. Korban saat itu menurut saja kemauan pelaku agar mau tangan dan kakinya diikat.

“Pelaku membujuk korban dengan modus ritual,” ujar dia.

Ketika itulah pelaku Wahid bersama Chandra nekat mengajak pelaku ke tepi Sungai Desa Rejo Agung, Kecamatan Tegineneng, dan membuangnya hidup-hidup. Korban yang dalam kondisi kaki dan tangan terikat, tak bisa menyelamatkan diri.

“Para pelaku ini sempat mengikuti jasad korban terbawa arus untuk memastikan korban meninggal dunia,” ujar dia.

Sebelumnya penemuan mayat di Sungai Desa Rejo Agung mengeggerkan warga. Polisi dibantu warga mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke RS Bhayangkara Bandarlampung.

 

Sumber : iNews.id