Kalah 2-1, PS Sergai Terhenti di Liga 3 Zona Sumut

0
54
PS Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pupus sudah harapan PS Sergai untuk berlaga di Liga 3 Zona Sumut Tahun 2021. Pasalnya, di pertandingan penentu melawan PS Taruna Satria, PS Sergai harus menerima kekalahan, dan tak lolos dari babak penyisihan grup.

Pertandingan melawan PS Taruna Satria, klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-1.

Pertandingan tersebut pun dihelat, di Stadion Mencirim, Deli Serdang, Senin (22/11/2022), sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pertandingan terakhir putaran kedua kita kalah dari PS Taruna Satria dengan skor 2-1, jadi kita terhenti di Liga 3 Zona Sumut, gagal masuk ke babak 16 besar,” ujar Ketua Askab PSSI Sergai, Darma Sutra, kepada Wartawan, Selasa (23/11/2021).

Lanjut Darma, poin yang dikumpulkan PS Sergai saat ini, kalah dari poinnya PSSD Dairi dan PS Taruna Satria yang lolos ke babak 16 besar.

Terhentinya PS Sergai dari kompetisi Liga 3 Zona Sumut sangat disayangkan dikalangan pencinta sepak bola Kabupaten Sergai.

Mengingat, PS Sergai di putaran pertama babak penyisihan grup, tidak terkalahkan dari lawan-lawannya.

Sementara itu atas hasil ini, Darma menambahkan, Askab PSSI Sergai mengalihkan fokus mempersiapkan tim PS Sergai U-17 yang akan bertanding setelah Liga 3 Zona Sumut berakhir.

“Saat ini kita memfokuskan ke PS Sergai U-17 yang akan bermain setelah Liga 3 Zona Sumut ini berakhir,” ujar Darma.

“Persiapan untuk pemain U-17 sudah kelar, tinggal nunggu jadwalnya saja,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, PS Sergai juga menelan kekalahan 0-1 saat berhadapan dengan PSSD Dairi pada babak penyisihan grup putaran kedua Liga 3 Zona Sumut, Sabtu (20/11/2021) lalu.

PS Sergai harus kebobolan di menit 60 oleh pemain PSSD Dairi bernama Eben.

“Pertandingan hari Sabtu semalam kita kalah, tapi masih ada pertandingan terakhir melawan PS Taruna Satria yang digelar pada, Senin (22/11/2021),” ujar Chairul Sofyan, Minggu (21/11/2021).

Lanjut Sofyan, peluang PS Sergai saat ini untuk masuk ke babak selanjutnya cukup besar, asalkan di pertandingan terakhir melawan PS Taruna Satria menang.

Namun, nasib berkata lain, PS Sergai harus kalah dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan PS Taruna Satria, sehingga harus berhenti kiprahnya di kompetisi Liga 3 Zona Sumut.

 

(ML.hrp)