Kalahkan Bispak FC Medan, Beringin Jaya FC Juara Piala “Darmawan”

0
46
Foto bersama usai pertandingan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tropeo Beringin II, memperebutkan piala Darmawan yang digelar di lapangan Sepak Bola Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, berjalan sukses, Minggu (17/1/2021) sore, mulai pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan memperebutkan Piala Darmawan ini, diikuti 3 kesebelasan yakni, Bispak FC asal Medan Brayan, Beringin Jaya FC asal Tanjung Beringin dan PS Bina Satria asal Kecamatan Pegajahan.

Sebelum partai final dimulai, Beringin Jaya FC unggul atas PS Bina Satria Pegajahan yang dimenangkan oleh Beringin Jaya FC dengan skor 5-1.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan penentu dan  Bispak FC juga mengkandaskan PS Bina Satria dengan skor 1-0, sehingga Bispak FC bertemu Beringin Jaya FC, di final Piala Darmawan tahun 2021 ini.

Dalam laga final antara Beringin Jaya FC Tanjung Beringin vs Bispak FC asal Medan ini berjalan seru.

Dimana diawal babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

Namun keberuntungan buat Beringin Jaya FC, dimana pada menit ke 14 di babak pertama, Beringin Jaya FC mendahului keunggulan 1-0.

Dimulai dari permainan kerjasama Putra dan Nainggolan, sehingga leluasa buat Yedi masuk ke areal pertahanan Bispak FC dan menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Ardiansyah, hingga membuat skor berubah 1-0 untuk Beringin Jaya FC.

Unggul duluan, pemain Beringin Jaya FC percaya diri dan ingin menambah gol, di menit ke 28, dengan tembakan keras Nainggolan. Namun bola bisa ditepis Ardiansyah, mantan kiper Persib Bandung ini.

Namun, kembali pada menit 31, Beringin Jaya FC, menambah gol kembali dari umpan cantik Putra dan disudahi oleh Nainggolan, membuat kiper Bispak FC, memungut bola dari sarangnya, skor 2-0 untuk Beringin Jaya.

Ketinggalan 2-0, Striker Bispak FC Dwi Rapi Angga yang pernah memperkuat PSIM Jogja, tunjukkan skil dengan tendangan keras mengarah tepat ke gawang Beringin Jaya, namun bisa diselamatkan kiper Beringin Jaya yakni Fajar.

Pemain Bispak FC terus menyerang dan membombardir pertahanan Beringin Jaya.

Terbukti, Bispak FC bisa memperkecil kekalahan oleh nomor punggung 17 pada menit 40, skor 1-2 masih untuk Beringin Jaya hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Beringin Jaya memperlebar keunggulan hasil dari bola pojok yang disempurnakan tandukan Nainggolan pada menit 55, skor bertambah 3-1 buat Beringin Jaya FC.

Permainan satu dua antara Nainggolan dan Putra, memperdaya pemain bek Bispak FC.

Kembali Nainggolan menyarangkan bola dan tercipta gol di menit 63, papan skor berubah 4 -1.

Ari pun tidak mau ketinggalan dan membobol gawang Bispak Skor 5 -1 pada menit 70. Memasuki menit ke 80, salah satu gelandang serang Bispak FC kembali memperkecil kedudukan menjadi 5-2, hingga pluit panjang berbunyi tanda berakhir.

Berikut nama-nama kesebelasan juara di Piala Darmawan tahun 2021.

Juara I, Beringin Jaya FC Tanjung Beringin, juara ke II Bispak FC Medan Brayan dan juara ke III PS Bina Satria Pegajahan yang pernah juara pertama, di PORKAB Sergai tahun 2018.

Susunan Pemain Beringin Jaya FC Tanjung Beringin:

GK (20) Fajar.

(84) Saprin.

(66) Farhan.

(44) Malik.

(13) Putra.

(22) Farhan Nainggolan.

(77) Ari.

(6) Andre

(4) Fajar.

(88) Dian.

(21) Rezi.

Susunan pemain Bispak FC

GK (1) Ardiansyah.

(69) Bagus.

(12) Yudo.

(15) Najib.

(5) Ajim.

(23) Reja.

(6) Tomi.

(9) Dwi Rapi Angga.

(10) Fila.

(8) Ipi.

(7) Fahrul.

 

(ML.hrp)